JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Pemuda di Parakan Ditemukan Tewas Tergantung di Dapur Rumahnya. Terbongkar Setelah Jendela Rumah Terbuka

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

TEMANGGUNG,JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga digegerkan dengan aksi gantung diri seorang pria bernama SS (37). Warga Kelurahan Kauman, Parakan Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung ditemukan meninggal dunia di dalam dapur dengan cara gantung diri, Jumat (01/02/19).

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Parakan AKP Sukma Galuh menjelaskan, awal mula kejadian orang meninggal dunia gantung diri tersebut diketahui oleh Karyanti yang merupakan tetangga korban sekitar pukul 05.30 WIB melihat pintu dan gordin jendela rumah milik korban terbuka membuat Karyanti curiga.

Baca Juga :  Simulasi Sekolah Tatap Muka Berjalan Sukses, Ganjar Optimistis Tambah Jumlah Siswa

Melihat rumah dalam kondisi pintu dan gordin terbuka, Karyati memberitahukan kepada Muji Raharjo (55) juga merupakan tetangga korban. Kemudian kedua saksi tersebut mencoba masuk ke dalam rumah sesampai pada dapur ditemukan SS sudah meninggal dunia dengan cara gantung diri menggunakan tali tambang sepanjang 1,5 meter.

“Dugaan sementara, korban melakukan gantung diri karena gangguan kejiawaan,” terangnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Dijebak Lewat Aplikasi Perjodohan, Seorang Gadis asal Banyumas Diajak Ketemuan, Jalan-Jalan ke Swalayan dan Dibawa ke Hotel. Lalu Ini Yang Kemudian Terjadi!

Sementara itu, Galuh menambahkan setelah kedua saksi mengetahui hal tersebut langsung melaporkan kepada perangkat desa, Polsek Parakan dan Puskesmas Parakan untuk segera melakukan pemeriksaan maupun evakuasi terhadap korban.

“Dari hasil pemeriksaan Dokter Puskesmas Parakan dan olah Tempat Kejadian Perkara oleh petugas, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan ataupun kekerasan. Korban meninggal dunia murni karena gantung diri selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan,” imbuhnya. Wardoyo