JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Cara Cegah Konvoi Kampanye yang Langgar Aturan Lalin Ala Kapolres Wonogiri

Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi
Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi

WONOGIRI,JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Wonogiri memiliki cara tersendiri untuk mencegah konvoi kendaraan bermotor yang melanggar aturan saat kampanye nantinya.

Cara tersebut adalah dengan melakukan pendekatan kepada para petinggi partai politik (parpol). Mereka diminta bisa mengendalikan massanya, serta bisa memberikan arahan supaya selalu menaati aturan yang berlaku.

“Jadi kami akan memberikan imbauan kepada para petinggi parpol supaya mengarahkan pendukungnya selalu taat tertib dan patuh aturan di jalan,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati usai upacara dilanjutkan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi di Mapolres Wonogiri, Senin (18/3/2019).

Imbauan itu diberikan tidak hanya satu dua kali. Melainkan berulang-ulang, termasuk saat gelar pasukan pada 22 Maret mendatang. Rencananya kampanye terbuka dimulai 24 Maret nanti.

Baca Juga :  Kapolres Wonogiri AKBP Christan Tobing Tegaskan Tak Benar Kabar Salah Satu Paslon Datang Diiringi Ribuan Massa ke Kantor KPU, Dipastikan Pula Tak Ada Konvoi

Menurut Kapolres, konvoi yang melanggar aturan lalu lintas misalnya mengenakan knalpot tidak standar hingga memekakkan telinga. Selain itu pengendara tidak mengenakan helm dan surat berkendara serta perlengkapan kendaraan lainnya.

“Nanti (pelanggaran) tetap kami tindak. Kami juga tetap menjaga netralitas selama Pemilu,” tegas dia.

Sementara enam anggota Polres Wonogiri mendapatkan penghargaan atas prestasi mereka. Masing-masing adalah Aiptu
Rahayu Widodo PS Kasihumas Polsek Eromoko, keaktifan loyalitas dan kreatifitas dalam melaksanakan tugas fungsi humas jajaran Polsek, Aiptu Mustafa Sri Agung PS. Kasihumas Polsek Jatipurno karena keaktifan loyalitas dan kreatifitas dalam melaksanakan tugas fungsi Humas jajaran Polsek.

Baca Juga :  Dari Layanan KB Gratis di Puskesmas Giriwoyo 1 dan 2 Wonogiri Sukses Jaring 32 Akseptor, ini Perinciannya

Selanjutnya Bripka Triyatno PS. Kasubnit 2 Unit Dalmas Satsabhara Polres Wonogiri yang berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan dapat menjadi suri teladan bagi rekan – rekannya, Bripka Adyng Restyo BA Polsek Pracimantoro sebagai Bhabinkamtibmas teraktif dalam peringkat 1 jajaran Polres Wonogiri, Brigadir Adytia Romy Apriliawan BA Polsek Jatisrono sebagai Bhabinkamtibmas teraktif dalam jajaran Polres Wonogiri, dan Brigadir Andi Sulistiyawan BA Polsek Giritontro Polres Wonogiri, prestasi Bhabinkamtibmas teraktif dalam jajaran Polres Wonogiri. Aris Arianto