JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasus Kalender Prabowo Berlogo Pemkab Sragen, Bawaslu Bidik Ketua DPC Gerindra dan Ketua DPD PKS

Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetyo saat menunjukkan kalender Prabowo-Sandi berlogo Pemkab Sragen yang dilaporkan ke Bawaslu, Selasa (19/3/2019). Foto/Wardoyo
   
Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetyo saat menunjukkan kalender Prabowo-Sandi berlogo Pemkab Sragen yang dilaporkan ke Bawaslu, Selasa (19/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sragen membidik Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Kabupaten Sragen. Kedua tokoh itu bakal dipanggil dan diperiksa terkait beredarnya kalender Prabowo-Sandi berlogo Pemkab yang membuat resah Pemkab.

“Nanti kita panggil dua-duanya. Ketua dan Sekretaris Pemenangan Prabowo-Sandi Sragen. Mereka kita panggil karena meskipun belum tahu siapa yang membuat dan mengedarkan, tapi kalender itu jelas bergambar Prabowo-Sandi,” papar Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetyo.

Ketua Tim Pemenangan diketahui juga Ketua DPC Gerindra Sragen, Sri Sunaryo. Sedangkan Sekretaris Tim Pemenangannya adalah Ketua DPD PKS Sragen, Idris Burhanudin. Idris juga dipanggil menyusul temuan 30.000 lembar kalender berdesain serupa di kantor DPD PKS bersamaan dengan laporan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto ke Bawaslu terkait kalender itu.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sementara, Sri Sunaryo saat dikonfirmasi mengaku tak tahu menahu soal beredarnya kalender bergambar Prabowo-Sandi dengan logo Pemkab Sragen. Namun, ia siap jika dipanggil dan diklarifikasi oleh Bawaslu terkait persoalan itu.

Sri Sunaryo mengatakan sudah mendengar kasus kalender bergambar Prabowo-Sandi dengan logo Pemkab itu. Namun pihaknya tak mengetahui siapa yang membuat dan mengedarkannya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Sri Sunaryo memastikan kalender itu tidak dibuat oleh tim Prabowo-Sandi.

“Kami sudah menerima gambarnya. Tapi kami tidak tahu menahu siapa yang membuat dan mengedarkan. Kami enggak merasa membuat,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Selasa (19/3/2019).

Ketua DPC Gerindra Sragen itu juga menyampaikan sejak mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu dan dalam perawatan, dirinya lebih banyak di rumah. Jika ada kader yang membutuhkan tandatangan dan koordinasi, kebanyakan datang ke rumahnya.

Meski demikian, pihaknya siap jika dipanggil dan diklarifikasi oleh Bawaslu terkait itu.

“Kami siap dan akan sampaikan apa adanya,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com