JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kini RS UNS Sudah Beroperasi Penuh, Sehari Layani 400 Pasien

Humas UNS
ย ย ย 
Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kini sudah mulai beroperasi penuh. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti Operasional Penuh RS UNS oleh Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi didampingi oleh Direktur RS UNS, Prof Zainal Arifin Adnan beserta pejabat di lingkungan UNS yang bertempat di Lobi RS UNS, Selasa (12/3/2019).

Dalam sambutannya, Direktur RS UNS, Prof Zainal Arifin Adnan mengatakan bahwa RS UNS ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 2016 lalu. Selama tiga tahun ini, RS UNS sudah melayani pasien baik itu rawat inap maupun rawat jalan. Hanya saja selama tiga tahun ini untuk operasional RS UNS belum secara keseluruhan. โ€œMaka bertepatan dengan Dies Natalis UNS ke-43 ini, RS UNS sudah beroperasi penuh, ini tentunya berkat doa restu dari seluruh keluarga besar UNS dan masyarakat sekitar. Semoga bisa membawa keberkahan untuk sesama. Dan dengan beroperasi penuh ini semoga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terus mengalami peningkatan,โ€ terang Zainal.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Zainal menambahkan, bahwa selama ini jumlah pasien rawat jalan di RS UNS rata-rata bisa mencapai 400 pasien per hari. Sedangkan untuk rawat inap, sebanyak 80-90 persen merupakan pasien dengan menggunakan BPJS.

โ€œRumah sakit kami tipe C, meski tipe C namun kami sudah memiliki 13 layanan dokter spesialis. Sebagian besar dokter di RS UNS adalah dokter spesialis. Dengan pelayanan yang lengkap kami optimis bisa melayani pasien dengan maksimal. Bahkan RS UNS juga sudah melayani layanan cuci darah atau hemodialisis, sehingga bagi masyarakat yang harus melakukan cuci darah bisa dilayani di RS UNS,โ€ katanya.

Baca Juga :  PDIP dikabarkanย  Bakal Merapat ke Prabowo, Beginiย  Reaksi Gibran

Sementara itu, Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada seluruh karyawan RS UNS yang telah bekerja keras sehingga RS UNS bisa beroperasi secara penuh.

โ€œRumah Sakit UNS ini merupakan rumah sakit pendidikan sehingga memiliki tiga kewajiban. Yaitu melakukan pelayanan kepada masyarakat, melakukan penelitian serta melakukan pendidikan,โ€ kata Ravik.

Dan kedepannya, RS UNS terus melakukan pengembangan lantaran masih memiliki lahan hibah dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo yang terletak di belakang gedung RS UNS. โ€œSemoga nanti Rektor pengganti saya bisa melanjutkan pengembangan rumah sakit ini,โ€ katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dharma Wanita Persatuan UNS juga memberikan bantuan kepada RS UNS yaitu berupa 100 buah selimut untuk pasien dan almari. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com