JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KPU Solo Temukan Kerusakan Pada 11.655 Surat Suara

Ilustrasi
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo menemukan 11.655 surat suara rusak setelah melalui proses penyortiran dan pelipatan. Sedangkan sampai saat ini, KPU Solo telah menyelesaikan pelipatan pada 430.468 surat suara Pilpres 2019.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti menyebutkan, kerusakan yang terjadi pada 11.655 surat suara tersebut tidak dalam kategori parah dan mayoritas rusak dari percetakan yang tidak rata atau surat suara yang berukuran lebih pendek.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

“Kerusakan sudah kami laporkan kepada KPU Pusat, termasuk jumlah surat suara yabg telah selesai disortir dan dilipat,” paparnya, Senin (4/3/2019).

Dikatakan Nurul, sesuai dengan SOP yang diinstruksikan KPU Provinsi Jawa Tengah, kegiatan sortir dan pelipatan surat suara dapat melibatkan petugas atau staf KPU, pelajar atau mahasiswa, masyarakat sekitar, PPK atau PPS.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Meski demikian, kami menggunakan jasa petugas sortir dan pelipatan dari petugas KPU Solo, sekretariat dan mahasiswa. Kemudian untuk kekurangan surat suara akan kami tunggu hingga tabggal 30 Maret 2019. Sedangkan untuk surat suara yang rusak itu semuanya akan dikumpulkan menjadi satu dan kemudian akan dimusnahkan dengan cara dibakar untuk menghindari adanya penyalahgunaan surat suara,” pungkas Nurul. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com