JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Lokasi Trek-Trekan Diobrak-abrik, 63 Pemuda dan 44 Motor Balap Liar Dikosek Polisi di Jalan Exit Tol Setono 

Tim Polres saat melakukan pengamanan motor balap liar. Foto/Humas Polda
Tim Polres saat melakukan pengamanan motor balap liar. Foto/Humas Polda

PEKALONGAN,JOGLOSEMARNEWS.COM Desingan Suara knalpot sepeda motor yang bising mendadak hening saat polisi membubarkan aksi balap liar di sepanjang jalan exit tol setono, Kota pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2019) dinihari.

Kondisi itu menyusul diadakannya patroli polisi oleh puluhan anggota Polres Pekalongan Kota Polda jateng.

Razia balap liar ini dilaksanakan setelah ada keluhan masyarakat yang resah dengan aksi kebut-kebutan di jalan exit tol setono Pekalongan tersebut.

Dalam razia yang dipimpin Kapolsek Pekalongan Timur, Kasat Sabhara serta Kasat Lantas Polres Polres Pekalongan Kota tersebut, setidaknya ada 44 sepeda motor, dan 63 pemuda diamankan petugas.

Baca Juga :  Capres 2024 Pingin Didukung Jokowi, Mantan Kepala Bappenas Kasih Bocoran: Harus Komitmen Lanjutkan IKN!

Puluhan pengendara motor yang di sinyalir terlibat dalam aksi balap liar tersebut tancap gas ke segala arah agar lolos dari kejaran petugas.

Aksi balap liar malam hari yang banyak dilakukan remaja usia sekolah itu memang menjadi momok bagi para pengguna jalan. Para pengguna jalan lain khawatir tersenggol ataupun tertabrak. Bahkan, para pengguna jalan terkadang harus berhenti terlebih dahulu, untuk menghindari aksi kebut-kebutan tersebut.

Baca Juga :  Keras, Kapolda Jateng Sebut Anggota yang Bekingi Kegiatan Melanggar Hukum Dicap Pengkhianat. "Jangan Halalkan Segala Cara!"

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kasat Sabhara Polres Pekalongan Kota, AKP Sumarjo menjelaskan untuk menciptakan suasana yang kondusif, petugas gabungan Polres Pekalongan Kota akan terus menggelar baik patroli maupun razia balap liar di wilayah yang di sinyalir sebagai jalur balap liar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua