JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Mau Tahu Apa Itu Cafe Jamu?Datang Saja ke Pasar Nguter Sukoharjo. Satu-satunya di Indonesia Lho

Pasar Nguter Sukoharjo yang juga menjadi sentra kulakan jamu
   
Pasar Nguter Sukoharjo yang juga menjadi sentra kulakan jamu

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sukoharjo kini memiliki wujud kebanggaan baru yang semakin memantapkan posisinya sebagai sentra jamu tanah air. Yakni keberadaan cafe jamu di Pasar Kecamatan Nguter.

Tempat cafe jamu diseting layaknya cafe pada umumnya. Tujuannya pengunjung lebih nyaman dan layaknya tengah berada di sebuah cafe pada umumnya. Sedangkan untuk produk jamu disediakan disesuaikan dengan selera generasi milenial.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Adalah Menteri Kordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani yang telah meresmikan cafe jamu di Senin (18/3/2019). Cafe jamu tersebut dikatakan satu-satunya di Indonesia.

“(Cafe jamu) bertujuan memasyarakatkan jamu khususnya generasi milenial,” kata dia.

Cafe jamu itu menurut dia, merupakan hasil sinergi antara Pemkab Sukoharjo, perusahaan jamu, UMKM jamu, dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Kepala Badan POM RI, Penny K Lukito, menegaskan, cafe jamu adalah salah satu bentuk dukungannya agar jamu bisa naik bertahap ke peredaran formal. Pasalnya saat ini pelaku usaha jamu masih UMKM.  Pihaknya juga memberikan pelatihan kepada pelaku jamu gendong untuk bisa memenuhi aspek yang sehat dan higienis. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com