JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mendekati Pemilu, Habib Rizieq Sampaikan Pesan Khusus kepada Umat di Tanah Air

M Taufiq SH saat menemui Habib Rizieq di Mekah, belum lama ini. Foto : dok pribadi
   
M Taufiq SH saat menemui Habib Rizieq di Mekah, belum lama ini. Foto : dok pribadi

SOLO-Mendekati pelaksanaan Pemilu, Habib Rizieq bin Hussein Shihab atau yang lebih tenag disapa Habib Rizieq memberikan pesan-pesan khusus kepada umat islam di Indonesia. Hal itu disampaikan habib Rizieq kepada Koordinator Relawan Pasangan Capres-Cawapres nomor 02, Muhammad Taufiq saat menemui habib Rizieq di Arab Saudi, Rabu (27/3/2019).

Dalam siaran pers yang diterima Joglosemarnews, Taufiq mengatakan, dirinya sempat bertatap muka dengan Habib Rizieq dan berbincang mengenai situasi dan kondisi di tanah air menjelang pelaksanaan Pemilu.

“Alhamdulillah saya bisa ngobrol santai dan cukup panjang dengan beliau. Habib masih mengingat saya sebagai aktifis FPIS (Front Pemuda Islam Surakarta) yang menjadi embrio laskar di Surakarta. Pelukan dan nasehat beliau sangat berarti bagi saya,” ungkap Taufiq.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Taufiq yang juga pengacara ini menambahkan, untuk lokasi pertemuan berlangsung di salah satu rumah. Demi alasan tertentu, Taufiq tidak membeberkan alamat lengkap rumah tempat pertemuan tersebut.

“Selain bercengkerama, Habib juga mengajak diskusi tentang kondisi politik terkini di tanah air. Termasuk soal pelaksanaan kampanye. Banyak hal yang kita bahas. Pertemuan berlangsung di salah satu rumah. Sebelum bertemu beliau HP harus dimatikan dan diserahkan kepada pengawal beliau dan dinyalakan setelah pertemuan,” paparnya.

Dalam pertemuan itu,  Taufiq yang juga koordinator TARC ini mengenakan baju gamis coklat. Sedangkan Habib Rizieq Shihab memakai baju gamis putih dengan sorban putih. Keduanya juga berfoto bersama dengan penuh keakraban dan berjabat tangan.

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

Dikatakan Taufiq, ada sejumlah pesan khusus yang disampaikan Habib Rizieq untuk umat Islam di Indonesia. Pesan-pesan tersebut adalah : meminta kepada umat Islam khususnya para aktifis untuk terus melakukan advokasi terhadap persoalan-persoalan umat terutama dalam Pemilu yang berpotensi curang, umat Islam tidak boleh terbius dengan klaim Pemilu damai dan harus dilawan dengan Pemilu Jurdil.

“Habib juga meminta agar umat jangan percaya aparat netral karena itu viralkan kecurangan mereka. Kemudian umat Islam jangan Golput. Abaikan petahana dan pendukungnya serta tenggelamkan partai pendukungnya, maksimalkan medsos untuk menyuarakan kecurangan mereka, undang pengamat asing. Itulah pesan-pesan beliau untuk umat Islam,” kata Taufiq.  (Marwantoro | Syahirul)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com