JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Misteri Kecelakaan Maut Sekeluarga Asal Sragen di Jalur Sukuh Karanganyar. Polisi Ungkap Rem Mendadak Blong, Motor Sempat Gasak Tembok Lalu… 

Kondisi korban sebelum dievakuasi polisi. Foto/Wardoyo
Kondisi korban sebelum dievakuasi polisi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Misteri kecelakaan maut yang menimpa sekeluarga asal Sragen di jalur Candi Sukuh, Karanganyar, Rabu (27/3/2019) siang akhirnya terungkap. Polisi memastikan sepeda motor yang dikendarai sekeluarga asal Plumbungan Indah, Karangmalang, Sragen itu mengalami rem blong sehingga motor melaju tak terkendali.

Celakanya, sang bapak yang mengendarai motor panik sehingga menabrakkan motor Honda Vario AD 3331 AJE itu ke tembok Hotel Citra Indah. Motor kemudian ringsek sebelum akhirnya terpental dan menggasak pohon di dekatnya.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui  Kapolsek Ngargoyoso, AKP Apin Sunu menyatakan, kecelakaan ini bermula, ketika korban yang merupakan pasangan suami isteri yang diketahui bernama Agung Prasojo (45) serta Juliana (37) warga Plumbungan Indah, RT 27/08, Karangmalang Srgaen, serta dua anaknya, melaju dari arah candi Sukuh, menuju ke Ngargoyoso.

Baca Juga :  Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Karanganyar Resmi Dibuka, Ketua Kwarcab Pesan Peserta Bersungguh-Sungguh, Tapi Tetap Jaga Protokol Kesehatan!

Pada saat melaju di jalan yag menurun,tiba-tiba rem sepeda motor tidak berfungsi dengan baik.

“Akibatnya korban tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya. Jalan yang menurun, menyebabkan sepeda motor korban yang membawa anak dan isterinya tersebut, semakin melaju dengan kencang,” paparnya kepada wartawan.

Motor baru berhenti setelah menabrak pagar tembok Hotel Citra Indah dan pohon yang berada di pinggir jalan.

Baca Juga :  Rp 300 Juta Dialokasikan untuk Penanganan Bencana Karanganyar, BPBD Pasang 6 Rambu Peringatan Bencana di Jatiyoso dan Jenawi. DPRD Ingatkan Jangan Sampai Kelabakan Soal Anggaran!

“Kecelakaan ini mengakibatkan Agung Prasojo dan Julyana isterinya, tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala. Sedangkan kedua anak korban, sampai saat ini, masih menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah Karanganyar,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kecelakaan ini, telah ditangani sepenuhnya oleh Sat Lantas Polres Karanganyar.

“ Proses selanjutnya ditangani Sat Lantas Polres Karanganyar. Sementara  jenazah kedua korban, sudah kita serahkan kepada pihak keluarga,” tandasnya. Wardoyo