JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Panen Order Batik Jokowi, Puluhan Perajin Batik Masaran Sragen Sepakat Rela Sisihkan Keuntungan Untuk Pergerakan Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

Puluhan perajin batik di Desa Pilang, Masaran, Sragen saat mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan paslon Jokowi-Ma'ruf Amin bersama anggota DPR RI Agustina WP dan pengusaha batik pencetus motif Jokowi, Sugiyamto di kediamannya Pilang, Masaran, Sabtu (23/3/2019). Foto/Wardoyo
Puluhan perajin batik di Desa Pilang, Masaran, Sragen saat mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan paslon Jokowi-Ma’ruf Amin bersama anggota DPR RI Agustina WP dan pengusaha batik pencetus motif Jokowi, Sugiyamto di kediamannya Pilang, Masaran, Sabtu (23/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Berkah batik Jokowi yang belakangan dibanjiri orderan, membuat perajin batik di Desa Pilang, Kecamatan Masaran, Sragen bertekad memenangkan paslon Jokowi-Ma’ruf. Tak hanya deklarasi, mereka bahkan rela menyisihkan sebagian keuntungan untuk membiayai pergerakan pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Sragen.

“Iya, kami sudah sepakat sebagian keuntungan dari orderan batik Jokowi ini, dikumpulkan untuk membiayai pergerakan guna pemenangan Jokowi-Maruf di Sragen,” papar tokoh sekaligus pengusaha batik asal Pilang, Masaran, Sugiyamto, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, aksi menyisihkan keuntungan untuk donasi pergerakan itu dilakukan sebagai wujud kecintaan terhadap Jokowi.

Selain itu, hal itu dilakukan sebagai wujud syukur atas berkah batik Jokowi yang telah memberikan banyak rezeki bagi para perajin di Masaran, Sragen.

Menurut Sugiyamto yang juga Caleg DPRD PDIP Dapil Sragen I, sejak dilaunching beberapa waktu lalu, batik Jokowi yang diciptakannya langsung meroket.

Ia menyebut dari dua motif dan delapan warna Batik Jokowi yang ia launching, sudah banjir order. Terakhir, dua hari lalu,  ada order 25.000 potong dari DPD Jateng dan beberapa pesanan dari luar daerah.

Baca Juga :  Viral, Beredar Video Mesum Sepasang ABG Bercumbu Sengak Sengok di Alun-alun Sragen. Netizen Sebut Angel Wis Angel Tenan..

“Sebagai wujud syukur dan berkah dari Pak Jokowi, makanya sebagian keuntungan sepakat untuk membantu pergerakan,” tandasnya.

Agustina Wiludjeng saat belajar membatik bersama perajin di Pilang, Masaran, Sragen. Foto/Wardoyo

Sebelumnya, mereka sudah mendeklarasikan pemenangan Jokowi itu digelar Sabtu (23/3/2019) di kediaman Sugiyamto. Tak kurang dari 40an perajin batik di salah satu sentra batik Sragen itu turut ambil bagian untuk mendeklarasikan dukungan terhadap paslon nomor urut 01.

“Kami perajin batik Masaran Sragen siap mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf”. Kalimat deklarasi yang dilontarkan serempak oleh perajin itu kemudian ditutup dengan kata “Aminnn..”.

Deklarasi siang itu makin lengkap dengan kehadiran anggota DPR RI PDIP Dapil IV, Agustina Wiludjeng Pramestuti. Agustina yang datang untuk ikut memesan batik Jokowi itu, bahkan sempat menuntaskan penasarannya dengan ikut membatik bersama ibu-ibu perajin.

Terhadap deklarasi itu, ia mengapresiasi positif dukungan untuk paslon Jokowi-Ma’ruf yang ditunjukkan para perajin batik di Masaran itu. Menurutnya, melonjaknya order yang didapat perajin batik dari motif batik Jokowi, adalah berkah efek Jokowi yang memberi nilai kemanfaatan positif terhadap ekonomi rakyat.

Baca Juga :  Mengejutkan, Kebiasaan Nyleneh Predator Pemerkosa Sejumlah Siswi SMP asal Mondokan Sragen. Bukan Karena Video Cabul, Tapi Jadi Bernafsu Karena Sering Mabuk Bensin Campur Cairan Ini!

“Inilah yang disebut berkah bahwa Pak Jokowi bisa memberi efek positif berupa rejeki bagi para perajin batik di Masaran Sragen ini. Inilah efek Jokowi, sehingga tanpa dirasa bahwa Pak Jokowi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat perbatikan di sini,” tuturnya.

Agustina yang juga duduk di jajaran tim pemenangan Jokowi-Maruf Jateng itu menyambut senang inisiatif masyarakat dan perajin batik mendukung Paslon Jokowi-Ma’ruf itu. Menurutnya, hal itu juga bisa menjadi sebuah pendidikan politik yang bagus dan terbilang baru bagi masyarakat.

“Ini sesuatu yang baru. Masyarakat yang selama ini hampir tak pernah tersentuh dunia politik, tiba-tiba saja dapat manfaat dari efek Jokowi. Ini sesuatu yang bagus dan membelajarkan bahwa politik itu bukan semata-mata mencari pemimpin untuk suatu kekuasaan saja. Tapi juga bisa memberi efek positif lain bagi masyarakat, salah satunya bagi perajin batik ini,” terangnya. Wardoyo