JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Target Partisipasi Pemilu 2019 Sebesar 77 Persen, KPU Sukoharjo Tempuh Sosialisasi Melalui Pendekatan Riang Tanpa Intimidasi. Apa Maksudnya?

Konser musik sosialisasi Pemilu di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo.
   
Konser musik sosialisasi Pemilu di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 di Sukoharjo ditetapkan sebesar 77,5 persen.

Untuk mencapainya KPU Kabupaten Sukoharjo menempuh sosialisasi dengan pendekatan riang gembira. Selain itu berprinsip tanpa tertekan atau terintimidasi.

Salah satunya menggelar konser musik di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat tersebut menyosialisasikan pemilihan umum pada 17 April mendatang kepada masyarakat Sukoharjo.

Pada konser musik tersebut KPU Kabupaten Sukoharjo menghadirkan bintang tamu yakni Owah Band, group musik dangdut Zelinda, dan kelompok penari tradisional dari Sanggar Santi Budaya Kecamatan Nguter. Walaupun kondisi di lapangan tidak memungkinkan lantaran hujan turun pada malam harinya, namun masyarakat sangat menikmati rangkaian konser tersebut.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda memilih menggunakan panggung hiburan musik untuk mensosialisasikan pemilihan umum.

“Ini bagian dari sosialisasi pendidikan pemilih kepada masyarakat. Kami ingin melalui pendekatan dengan hiburan seni seluruh masyarakat riang gembira dengan pemilu dan tidak tertekan ataupun merasa terintimidasi,” kata dia, Senin (25/3/2019).

Diharapkan dengan upaya-upaya sosialisasi yang dilakukan baik oleh KPU maupun peserta Pemilu, partisipasi Pemilih dapat mencapai target yang ditetapkan yakni 77,5 persen. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com