loading...
Pembaretan Banser Wonogiri

WONOGIRI,JOGLOSEMARNEWS.COM -Seribuan Banser Wonogiri mengikuti pembaretan di alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Edi Santosa, Ketua Bawaslu Ali Mahbub, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Ketua NU Kabupaten Wonogiri Mubarok dan tamu undangan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub mengatakan pihaknya mengajak seluruh Banser untuk menyelenggarakan Pemilu 2019 yang aman bersih, demi merawat NKRI yang aman dan damai.

“Mari bersama sama dengan Bawaslu, KPU untuk mengikuti deklarasi pemilu damai,” ujar dia.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengucapkan selamat atas terlaksananya pembaretan. Saat ini terdapat tambahan kekuatan, 1000 personil yang akan menjaga Wonogiri.

Baca Juga :  Teror Binatang Buas Misterius, 28 Kambing di Ngambarsari Kecamatan Karangtengah Wonogiri Mati

“NKRI merupakan hasil perjuangan salah satu pendiri NU. Jangan sampe NU Wonogiri termakan ujaran kebencian dan berita–berita hoax,” kata dia, Selasa (12/3/2019).

Ketua PC NU Kabupaten Wonogiri Mubarok mengatakan setelah pembaretan pihaknya dihadapkan menjaga akhidah, menjaga NU. NU menurut dia bisa berpegang teguh dengan mandat kyai sepuhnya yang tetap kokoh sebagai aswaja. Jangan sampai disusupi aliran syiah dan radikal yang tidak pancasila, sehingga dapat merongrong NU dari dalam.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tanam Vetiver Alias Akar Wangi di Jatisari Kecamatan Jatisrono Wonogiri

“Selamat berjuang, kalian adalah pejuang aswaja. Mari kita hilangkan kelompok radikal yang ingin mengubah idiologi pancasila,” tegas dia. Aris Arianto