JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pembunuhan Pria Dalam Mobil Kijang Super di Weru Sukoharjo, Polisi Tetapkan Tersangka, Ternyata Seorang Perempuan

Warga mengerumuni mobil berisi pria yang sudah tidak bernyawa. Foto : istimewa.
Warga mengerumuni mobil berisi pria yang sudah tidak bernyawa. Foto : istimewa.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Polres Sukoharjo akhirnya menetapkan tersangka pada kasus pembunuhan di seorang pria dalam mobil kijang super di Kecamatan Weru.

Korban adalah seorang juragan jenang bernama Mujiman. Sementara Suyanti, satu satunya orang yang berada dalam satu mobil dengan korban ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami menetapkan Suyanti sebagai tersangka atas meninggalnya Mujiman,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

Kapolres, Sabtu (9/3/2019) mengatakan, meski ditetapkan sebagai tersangka, Suyanti tidak dilakukan penahanan. Karena kondisinya yang tidak memungkinkan untuk dilakukan penahanan.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

“Sehingga dalam kondisi ini kami tidak melakukan penahanan dan korban masih di rumah namun tetap dalam pantaun petugas,” ujar dia.

Dalam kasus tersebut, jelas dia, Suyanti melakukan pembelaan diri saat dianiaya oleh Mujiman. Namun polisi menetapkan status tersangka kepada Suyanti karena dalam proses penyelidikan telah memenuhi unsur unsur pidana.

Kendati demikian, untuk menentukan apakah nanti Suyanti menjadi tersangka seperti yang di dakwakan oleh pihak Kepolisian. Hal itu menunggu proses persidangan.

Baca Juga :  COVID-19 Sukoharjo, Terkini Pasien Meninggal Tambah 4 Menjadi 28 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah 12 di Angka 578

“Hakim nanti yang akan memutuskan apakah Suyanti diputuskan sebagai tersangka seperti yang kita dakwakan atau hakim memiliki keputusan yang lain,” terang dia.

Sebagaimana diwartakan, seorang pria paruh baya ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Kijang Super warna merah marun di pinggir jalan. Ditemukan pula sejumlah luka serta ceceran darah pada tubuh korban. Aris Arianto