JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pendidikan Bintara Polri Ditutup, Begini Arahan Kapolri Lewat Kapolda Jateng! 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURWOKERTO, JOGLOSEMARNEWS.COM Upacara penutupan pendidikan siswa diktuk bintara polri dilaksanakan serentak seluruh indonesia di setiap SPN yang melaksanakan pendidikan. Untuk wilayah Jawa Tengah dilaksanakan di dua tempat yaitu SPN Polda Jateng dan SPN Banyubiru / Pusdik Binmas.

Upacara penutupan pendidikan di SPN Polda Jateng ini dilaksanakan di lapangan pengayom, tamu undangan dihadiri oleh Kapolda Jateng, PJU Polda Jateng, Para Kapolres serta Dandim.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan amanat langsung dari Kapolri.

Baca Juga :  Tandhok Art Space, Wadah Seniman untuk Terus Berkarya

“Dalam tata kehidupan negara demokratis, setiap institusi negara berlomba-lomba untuk meraih kepercayaan publik dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Oleh karena itu, Polri selaku penanggung jawab pemeliharaan keamanan dalam negeri, terus berupaya untuk merebut kepercayaan publik melalui peningkatan profesionalisme dan modernisasi. Upaya tersebut diterapkan melalui 3 (tiga) Kebijakan Utama Promoter, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, serta manajemen media, ” kata Kapolda saat membacakan amanat seperti dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Dimasifkan

Kapolda menambahkan, Implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang cukup efektif. Polri yang pada pertengahan tahun 2016 menjadi salah satu dari tiga institusi dengan tingkat kepercayaan publik terendah, terus mengalami perbaikan

sehingga saat ini menjadi salah satu dari tiga institusi dengan kepercayaan publik tertinggi.

“Capaian tersebut harus terus dipelihara dan ditingkatkan, guna mendukung keberhasilan Polri melaksanakan tugas memelihara stabilitas keamanan dalam negeri. Dalam kaitan tersebut, Saudara akan langsung dihadapkan kepada tugas pengamanan Pemilu Tahun 2019,” tegas Kapolda. Wardoyo