JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kios Burung Milik Mahasiswa di Gondang Sragen Dikuras Maling. Belasan Ekor Burung Senilai Puluhan Juta dan Dagangan Rokok Habis Digasak 

Foto sangkar burung yang kosong usai digasak pencuri di Gondang, Sragen. Foto/Wardoyo
Foto sangkar burung yang kosong usai digasak pencuri di Gondang, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencurian kembali marak di Sragen. Senin (4/3/2019) dinihari, kios burung AAPS di kompleks Kios Renteng Badran, Gondang, Sragen disatroni maling.

Pelaku menggasak belasan ekor burung, rokok dan uang tunai di dalam kios. Data yang dihimpun di lapangan, pencurian diketaui kali pertama oleh korban sekira pukul 08.30 WIB.

Kios yang dibobol itu milik Hendra Setiawan (29), mahasiswa asal Dukuh Kiping RT 047, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen. Aksi pencurian kali pertama diketahui oleh korban. Saat hendak membuka kios pukul 08.30 WIB,ia kaget melihat kios dalam keadaan berantakan.

Baca Juga :  Korban Tewas Kecelakaan Maut Bus Hadimulyo di Gemolong Adalah Penumpang Asal Gondangrejo Karanganyar. Bernama Janatin, Duduknya di Belakang Sopir

Kemudian pintu belakang rusak terdapat bekas congkelan. Saat dilakukan pengecekan, uang tunai Rp. 200.000 sudah tidak ada di laci. Lantas 14 ekor burung seharga Rp 20.000.000 dengan berbagai macam jenis yg berada di kamar juga sudah hilang.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Rekor Baru Hari Ini Kasus Positif Covid-19 Nihil Tanpa Tambahan. Ada 5 Suspek Baru dan 5 Pasien Sembuh, Total Sudah 413 Pasien Sembuh, 420 Positif dan 72 Meninggal Dunia

Rokok berbagai merk seharga Rp 1,5 juta yang berada di etalase toko hilang. Lantas 2 Unit HP Merk Samsung Note 3 Seharga Rp 2,5 juta juga sudah amblas.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Dari hasil olah TKP, pelaku diperkirakan masuk dengan cara membobol pintu belakang kios. Wardoyo