JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Resmi Disumpah, 320 Bintara Polri di Jateng Diminta Jaga Kehormatan Diri dan Institusi Polri! 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PURWOKERTO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, menjadi Inspektur Upacara dalam penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Tahun Anggaran (TA) 2018/2019 di lapangan Upacara SPN Polda Jateng, Senin (4/3/2019).

Dalam penutupan pendidikan tersebut hadir Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres Jajaran Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Banyumas serta para orang tua Bintara Baru TA 2018/2019.

Sebelum dilantik, 320 Bintara TA 2018/2019 disumpah sebagaimana anggota Polri dengan berasaskan Tribrata dan Catur Prasetya.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Jateng, Kapolri mengucapkan selamat kepada Bintara Remaja yang dilantik dan diambil sumpah untuk menjadi anggota Polri, di mana nanti setelah dilantik akan melaksanakan tugas pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Saya berpesan dalam melaksanakan tugas nanti pegang teguh dan tingkatkan iman dan ketakwaan serta pedomani Tribrata dan Catur Prasetya dengan penuh tanggung jawab,” ucap Kapolda Jateng saat membacakan sambutan Kapolri seperti dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Kapolri juga berpesan kepada para Bintara remaja yang baru saja dilantik agar senantiasa jaga kehormatan diri, keluarga dan institusi Polri dimanapun bertugas demi mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Dengan dilantiknya Bintara Polri TA 2018/2019 SPN Polda Jateng ini diharapkan dapat menambah kekuatan pasukan Polri akan melaksanakan agenda besar yaitu pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com