JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Satu Jam Berorasi di Kampanye Pertama, AHY Tak Menyebut Nama Prabowo

pilpres
Ilustrasi
PPDB
PPDB
PPDB

pilpres
Ilustrasi

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Demokrat adalah salah satu partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi dalam ajang Pilpres 2019.

Namun anehnya, saat mengawali kampanye terbuka perdananya,  Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono tak menyebut pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam kampanye yang diisi pidato plus tanya jawab selama sekitar satu jam itu, AHY  hanya berbicara tentang Partai Demokrat dan pemilihan legislatif 2019.

Di atas panggung kampanye, AHY didampingi mantan Dosen Universitas Indonesia Rocky Gerung.

“Ini adalah kampanye untuk Partai Demokrat, sedangkan kami pastinya nanti memiliki kebersamaan nanti di panggung-panggung terbuka bersama Prabowo-Sandi,” kata AHY saat dikonfirmasi seusai acara di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (24/3/2019).

Baca Juga :  Innalillahi...Ketua IPW Neta S Pane Meninggal Dunia

AHY tak merinci di mana saja lokasi kampanyenya dengan Prabowo-Sandiaga. Sebelumnya,  pada Kamis (14/3/2019) malam, AHY mengunjungi Prabowo di rumahnya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan.

Selain silaturahmi, AHY mengatakan pertemuan itu untuk menyesuaikan jadwal kampanyenya dengan Prabowo.

“Tentunya akan melakukan sinkronisasi untuk jadwal kampanye,” kata dia.

Minggu (17/3/2019)  AHY bertemu dengan Sandiaga Uno. Keduanya bermain basket bersama di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Menko Airlangga Apresiasi Kerja Sama Vaksin Sputnik V dengan Rusia

Namun usai dua pertemuan itu, belum ada informasi yang dibagikan kepada awak media kapan mereka bakal kampanye satu panggung bersama.

Prabowo mengawali kampanye terbuka di Manado, Sulawesi Utara dan berlanjut ke Makassar, Sulawesi Selatan pada Ahad siang. Sedangkan Sandiaga Uno berkampanye di Sragen, Jawa Tengah.

Adapun AHY dalam orasinya  mengungkapkan janji-janji partainya yang tertuang dalam 14 prioritas Demokrat. Dia juga menyampaikan potret keberhasilan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono selama 10 tahun menjadi presiden.

www.tempo.co