JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hendak Piknik ke Sragen, Bus Jaya Indah Malah Terguling Masuk ke Sawah di Jambangan  Karanganyar. Puluhan Penumpang Syok dan Histeris 

Kondisi bus saat dievakuasi. Foto/Istimewa
Kondisi bus saat dievakuasi. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS. COM- Kecelakaan menimpa Bus pariwisata “Jaya Indah” yang dicarter olehrombongan arisan di jalan Grompol-Jambangan, Kebakkramat, Karanganyar, Minggu (24/3/2019). Bus bermuatan puluhan orang itu mendadak terguling dan tergelincir masuk ke sawah.

Data yang dihimpun di lapangan, bus mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 12.45 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Namun puluhan penumpang sempat shock dan panik. Sebagian juga mengalami luka ringan akibat insiden yang menimpa bus bernopol H 1535 CA itu.

Menurut sejumlah penumpang, bus mengangkut rombongan arisan asal Kartasura, Sukoharjo. Mereka barusaja pulang dari arisan keluarga di Mojogedang, Karanganyar dan dalam perjalanan menuju Sangiran Sragen sebelum kembali ke Kartasura.

Baca Juga :  100 Lebih Warga Karanganyar Dilaporkan Pindah Keyakinan Peluk Agama Islam. Ketua Islamic Center Berharap Tetap Istiqomah

“Bus ngindari mobil tapi terlalu minggir.  Malah njeglong dan masuk ke sawah. Semua penumpang langsung teriak dan panik, ” ujar Ngadimin, salah satu penumpang.

Foto/Istimewa

Sebelum masuk ke sawah, bus sempat menghantam tiang listrik di tepi jalan. Ia memastikan tak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi memastikan tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Evakuasi bus langsung dilakukan sedangkan evakuasi penumpang sebagian bisa keluar sendiri dan dibantu warga.

Dari puluhan penumpang,  ada seorang penumpang bus bernama Suratman yang harus dibawa ke puskesmas terdekat karena merasakan sakit di dadanya.

Baca Juga :  PD Muhammadiyah Karanganyar Mendadak Sosialisasi ke Ribuan Guru di Semua Sekolah Muhammadiyah. Dari Aturan Jadi Kasek, Sertifikasi dan Lainnya, Ini Tujuannya!

Seorang penumpang lain pingsan karena shock. Ngadimin menuturkan sebelum ke Kartasura, sebenarnya bus sempat berencana untuk mampir piknik ke Sangiran, Kalijambe, Sragen terlebih dahulu.

Namun karena mengalami kecelakaan, rencana itu pun terpaksa harus ditanggalkan. Sementara menurut warga setempat, lokasi kecelakaan memang sangat rawan.

Sudah berulangkali terjadi kecelakaan di lokasi yang sama. Kondisi jalan yang sempit dan rusak serta bergelombang,  memicu seringnya terjadi kecelakaan di lokasi itu.

“Bahkan tak jarang ada korban jiwa juga.  Harapan kami segera diperbaiki,” ujar Sunardi, warga Jambangan.  Wardoyo