JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Muncul di Debat Cawapres, Sandiaga Ungkit Kisah Bu Lis Asal Sragen Tak Terkover BPJS! 

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno saat menyampaikan pidato kebangsaan di JCC, Jakarta, Senin 14 Januari 2018. tempo.co
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno saat menyampaikan pidato kebangsaan di JCC, Jakarta, Senin 14 Januari 2018. tempo.co

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Nama Sragen kembali tersebut dalam debat calon pemimpin negeri ini. Setelah Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebut kekeringan Sragen saat debat Capres, nama Sragen tersebut lagi di debat Cawapres, Minggu (17/3/2019) malam.

Dalam debat yang memanggungkan dua Cawapres, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno itu, nama Sragen disebut oleh Sandi. Namun bukan keberhasilannya, akan tetapi Sandi mengungkap soal kasus pengobatan seorang pasien bernama Ibu Lis asal Sragen yang tak terkover BPJS.

“Kisah Ibu Lis di sragen, BPJS-nya tak terkover. Kita akan selesaikan, kami pastikan defisit tertutup. Tenaga kesehatan harus dibayar tepat waktu, selain itu kami mengajak untuk langkah preventif, 22 menit berolah raga, kita ingin masyarakat sehat jiwa dan raga,” ujar Sandiaga saat menyampaikan paparannya.

Baca Juga :  Diduga Langgar Kode Etik, 5 Anggota Bawaslu Sragen Bakal Disidang DKPP Besok Pagi. Disebut Terkait Rekrutmen Panwascam!

Dalam debat yang digelar di Hotel Sultan Jakarta dan disiarkan langsung oleh sejumlaj televisi swasta nasional itu, Sandi menyebut nama Bu Lis untuk mempertegas visi misi Prabowo-Sandi yang berjanji akan memperbaiki sistem BPJS dan memastikan semua warga miskin terkover pengobatan tanpa harus terputus.

Namun, Sandiaga tak menjelaskan secara detail siapa Bu Lis yang ia maksud dari Sragen itu. Ia juga tak melanjutkan penjelasan kasus apa yang dialami oleh Bu Lis itu sehingga kasus pengobatannya kemudian tak terkover BPJS.

Baca Juga :  Jualan Sepi Dampak Pandemi Covid-19, Tukang Pentol Goreng Asal Tangen Nekat Bunuh Diri Terjun dari Jembatan Sapen. Padahal Anak Keduanya Masih Bayi

Dalam berbagai kesempatan, Sandi memang kerap menyebutkan beberapa nama orang yang pernah ditemuinya dalam kunjungannya di berbagai daerah.

Di panggung debat malam ini, Sandi juga menyampaikan beberapa wacana soal pengentasan pengangguran, wacana penghapusan ujian nasional dan pengetatan tenaga kerja asing (TKA).

“Pengangguran, saya yakin kita bisa berikan kesempatan kerja dengan OK OCE ke tingkat nasional. Rumah siap kerja one stop service agar anak muda bisa dapat pekerjaan,” urainya.

Sementara, Cawapres nomor urut 1, Ma’ruf Amin menyampaikan untuk BPJS akan lebih diperkuat kembali. Lantas, program riset akan diefektifkan dengan membentuk badan riset nasional. Wardoyo