JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tanggul Jebol, 90% Warga Balerejo Madiun Tergenang, SOLOPEDULI Kirimkan Tim dan Bantuan

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM SOLOPEDULI mengirimkan tim SIGAB SOLOPEDULI untuk membantu korban banjir di Madium Jawa Timur, Rabu (6/3/2019) lalu. Pengiriman tim SIGAB yang berjumlah 5 orang tersebut ditujukan untuk proses evakuasi korban banjir dan assesment wilayah terdampak bencana.

Dalam rilis yang diterima Jumat (15/3/2019) disebutkan bahwa tim SIGAB diberangkatkan dari kantor SOLOPEDULI di Jl.Petir Rt 01 Rw 14 Jebres Kota Surakarta menuju Kecamatan Balerejo dan ke beberapa wilayah sekitar yang terdampak bencana di Madiun.

Baca Juga :  Menilik Produk Jogja Guitar Shop, Produk Lokal Berkualitas Tercipta dari Idealisme

Selain tim SIGAB, SOLOPEDULI juga mengirimkan barang-barang logistik seperti makanan siap saji, obat-obatan dan perahu evakuasi. Pemilihan wilayah di Kecamatan Balerejo karena wilayah tersebut hampir 90 % warganya terkena dampak banjir, yakni ada 1.112 jiwa.

Banjir menggenang di Kecamatan Balerejo diakibatkan jebolnya tanggul sambirejo yang terdapat di Kecamatan Jeroan Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun. Pengiriman tim SIGAB SOLOPEDULI pada tahap pertama tersebut dilakukan selama 3 hari, yakni pada 6-8 Mart 2019.

“Untuk 3 hari ke depan, kami akan melakukan assesmen wilayah ke 4 Kecamatan yang ada di Madiun, yakni di Kecamatan Pilangkenceng, Kecamatan Mejayan, Kecamatan Balerejo dan Kecamatan Saradan. Posko bantuan sementara akan kami buka di Balerejo mengingat banyaknya korban terdampak banjir,” terang Firman selaku kordinator Aksi Tanggap Bencana (SIGAB) SOLOPEDULI.

Baca Juga :  Keren, Edutorium UMS Jadi Venue Terbaik Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional

Menurut Firman, bantuan logistik sudah disalurkan juga di Desa Garon Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun Jawa Timur.

“Penyaluran bantuan logistik sifatnya fleksibel, yakni ke wilayah-wilayah yang mendesak untuk diberi bantuan,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com