loading...
Loading...
Kanit Laka Ipda Sutarno saat memberikan pembinaan kepada puluhan remaja geng balap liar keplek miring yang dikosek Minggu (31/3/2019). Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Tim gabungan Polres Karanganyar mengobrak-abrik arena balap liar geng keplek miring di wilayah jalan Tawangmangu, Karanganyar. Puluhan ABG dan remaja pelaku balap liar kalang kabut melihat kedatangan aparat.

Dalam razia dadakan itu, polisi mengamankan sebanyak 27 sepeda motor yang diduga dijadikan untuk balapan. Puluhan motor itu dikukut lantaran diketahui tidak lengkap surat kendaraan serta dalam kondisi menyalahi spek.

Baca Juga :  Cerita di Balik Kebakaran Hebat Ludeskan 2 Rumah Warga di Colomadu Karanganyar. Uang Simpanan Ikut Hangus, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi melalui keterangan pers kepada wartawan Minggu (31/3/2019) mengungkapkan razia digelar sebagai respon atas aduan masyarakat yang resah dengan aktivitas balap liar keplek miring di kawasan Tawangmangu.

Berbekal aduan itu, tim gabungan langsung dikerahkan melakukan pengecekan dilanjutkan dengan penggerebekan lokasi. Tim yang dikerahkan melibatkan Satlantas Polres, Polsek Tawangmangu dibantu dengan tim Sabhara.

Baca Juga :  Ratusan Buruh Kontrak Mendadak Dirumahkan Sepihak, Kalangan Buruh di Sejumlah Pabrik Tekstil di Karanganyar Dilanda Keresahan. Dinas Bakal Terjun ke Lapangan 

“Menanggapi aduan masyarakat itu, tim Satlantas Polres Karanganyar dibantu Satsabhara dan Polsek Tawangmangu kemudian melaksanakan penindakan rombongan keplek miring yang ugal-ugalan di sepanjang jalan Tawangmangu,” paparnya.

Tim yang dipimpin Kanit Laka Iptu Sutarno dan Kanit Turjawali Ipda Anggoro kemudian melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap puluhan remaja yang berada di lokasi. Mereka diduga hendak bersiap melakukan aksi balapan liar.

Baca Juga :  SMAN 1 Karanganyar Terbakar. Api Lahap Gedung Buku dan Komputer, 4 Mobil Pemadam Dikerahkan 

Dari hasil pemeriksaan, tim akhirnya menyita 27 sepeda motor. Motor-motor itu diamankan lantaran berknalpot brong yang tidak sesuai dengan spesifikasinya.

“Mereka adalah rombongan keplek miring,” tukasnya.

Mereka kemudian diamankan dan diberikan pembinaan. Sedangkan motor yang disita diberikan tindakan tilang. Sementara untuk motor yang berknalpot brong diwajibkan mengganti knalpot dengan aslinya sebelum mengambil motor di Mapolres. Wardoyo

 

Iklan
Loading...