JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menhub Budi Karya Berharap Maskapai Penerbangan Konsisten dengan Harga Tiket Terjangkau, Jangan Cuma Sebulan

Budi Karya Sumadi / tempo.co
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau proyek mass rapid transit (MRT) Jakarta di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Maret 2019. TEMPO/Fajar Pebrianto

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau perusahaan maskapai penerbangan konsisten dalam menerapkan harga tiket yang terjangkau.

Hal tersebut ia sampaikan setelah sejumlah perusahaan maskapai penerbangan berkomitmen dan mulai menurunkan harga tiket secara bersamaan pada pekan lalu.

“Pemerintah tidak ingin mengintervensi. Namun harga tiket pesawat yang terjangkau ini harus konsisten. Jangan cuma satu bulan,” kata Menhub, Budi Karya saat ditemui sesuai menghadiri acara silaturahmi dengan pengemudi angkutan umum se-Jabodetabek di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu, (31/3/2019).

Baca Juga :  Resesi Global 2023 Mengancam, Ekonom: Indonesia Masih Aman

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, dalam rangka HUT BUMN, maskapai berpelat merah itu menggelar potongan harga hingga 50 persen. Namun, diskon yang diobral Garuda Indonesia untuk konsumennya ini bisa dinikmati pada 31 Maret hingga 13 Mei 2019 saja.

Baca Juga :  2 Jenazah Korban Pesawat Helikopter di Belitung Ditemukan. Satu Asal Magetan, Satunya dari Sragen

Sementara itu, Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan perusahaannya berkomitmen menurunkan harga tiket pesawat hingga 30 persen. Penurunan itu berlaku untuk maskapai Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Adapun kebijakan ini diberlakukan kemarin, 30 Maret 2019.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com