JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Terobsesi Jadi Pilot, Mahasiswa Ini Malah Ditangkap Polisi

pilot
ilustrasi/teras.id

TANGERANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siapapun berhak punya mimpi kelak mau jadi apa, termasuk jadi seorang pilot. Namun karena terobsesi mimpinya itu, seorang mahasiswa harus berurusan dengan aparat keamanan.

Mahasiswa itu ditangkap di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta karena mengenakan seragam, atribut dan identitas pilot Garuda Indonesia palsu.

“Dia masih mahasiswa,” ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Besar Viktor Togi Tambunan saat dihubungi, Sabtu (23/3/2019).

Viktor tidak mengungkap mahasiswa dari universitas mana pria berusia 19 tahun yang berdasar dokumen KTP bernama Alvin Adithya tersebut. Viktor hanya menambahkan kalau pemuda itu langsung diperiksa di Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga :  Jumlah Kematian Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Tembus 10.000, Korban Meninggal Sudah Ada di 34 Provinsi. Ini Peringkat dari Terbanyak

Viktor mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, Alvin mengenakan seragam, atribut, dan identitas pilot maskapai nasional Garuda Indonesia karena terobsesi dengan profesi itu.

“Sejauh ini dia tidak menggunakan seragam itu untuk keuntungan pribadi atau tindakan kejahatan yang lain, murni karena suka dengan pakaian itu,” kata Viktor.

Alvin sengaja mengenakan seragam tersebut saat akan menumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Semarang, Jumat (22/3/2019). Setibanya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, penampilan AA menarik perhatian pilot Garuda Indonesia, Kapten Andregema, yang kemudian menghampirinya ketika melewati Security Check Point 2 di area keberangkatan domestik.

Baca Juga :  Kejar Layangan Putus Hingga Naik Atap, Bocah 12 Tahun Meninggal Tersetrum Listrik

Andregema saat itu sudah curiga karena celana, sepatu dan tas yang digunakan Alvin tidak sesuai dengan Pilot Garuda sebagaimana mestinya. Alvin akhirnya dilaporkan ke petugas Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta yang selanjutnya melapor ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

www.teras.id