JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis, Tak Kuat Nanjak Mobil Carry Nyemplung ke Sungai di Jembatan Bunder Masaran Sragen. Bapak Selamat, Anaknya Hilang Terseret Arus! 

Suasana lokasi kejadian di bawah Jembatan Bunder, Sepat, Masaran tempat mobil Carry terjun ke sungai, Kamis (7/3/2019) malam. Foto/Wardoyo
Suasana lokasi kejadian di bawah Jembatan Bunder, Sepat, Masaran tempat mobil Carry terjun ke sungai, Kamis (7/3/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tragis terjadi di Jembatan Bunder, Sepat, Masaran, Sragen Kamis (7/3/2019) malam. Sebuah mobil Suzuki Carry terjungkir dan jatuh ke dalam sungai saat melintas di jembatan.

Mobil dikemudikan oleh bapak bersama anaknya. Sang bapak dilaporkan selamat sedang sang anak yang berusia 11 tahun hingga kini belum ditemukan.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi pukul 18.30 WIB.

Mobil dikemudikan oleh Koko Subandiyanto (43) warga Pandak RT 6, Krikilan, Masaran. Dia bersama anaknya, Rofi Prasetyo Wibowo (11).

Menurut keterangan saksi dan warga, kecelakaan bermula ketika mobil Carry itu menggandeng genset di belakang. Saat sampai di jembatan, semua berjalan normal.

Baca Juga :  Kecelakaan Terbaru Sragen, Kesenggol Grandmax, Pengendara Motor Scoopy Asal Karangmalang Luka Parah dan Patah Bahu

Namun selepas jembatan yang berkontur jalan menanjak, mobil mendadak kehilangan tenaga. Beban berat mesin genset di belakang rupanya membuat mobil sempoyongan.

Saat menanjak, karena tak kuat,  mobil justru tertarik oleh genset dan tergelincir ke belakang. Malang tak dapat ditolak, genset ngglondor dan terjun ke sungai berikut mobil Carry yang dikendarai korban berikut anaknya.

Kondisi sungai yang deras membuat sang bocah hilang. Sementara bapaknya, Koko, berhasil menyelamatkan diri.

“Untuk anaknya ini masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan Ini lokasi masih ramai banyak warga juga,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Masaran, Akp Agus Jumadi.

Baca Juga :  Kabar Baik, Semua Relawan Satgas Covid-19 di Sragen Dapat Insentif Total Rp 2,143 Miliar. Sudah Cair ke Rekening Desa, Bupati Minta Minggu Ini Harus Didistribusikan!

Selain mobil, genset juga masuk ke sungai. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta. Proses pencarian juga melibatkan Polsek Karangmalang.

Kapolsek Karangmalang, AKP Mujiono mengungkapkan pihaknya juga membantu pencarian bersama personelnya mengingat lokasi kejadian berada di perbatasan Kecamatan Karangmalang dan Masaran.

Hingga pukul 22.00 WIB malam ini, pencarian masih terus dilakukan. Tim gabungan dari berbagai unsur masih menyisir arus sungai di sekitar lokasi kejadian.

“Sampai malam ini, kami juga bersama Polsek Masaran dan tim terkait masih di lokasi membantu melakukan pencarian korban yang anak dan belum ditemukan,” paparnya Kamis (7/3/2019) malam. Wardoyo