JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Maling Sial Ini Ditangkap Rame-rame Saat Dorong Motor Curian Yang Mogok di Persawahan 

Foto/Humas Polda

BlurImage 6 3 2019 7 9
Foto/Humas Polda

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polsek Jekulo Polres Kudus meringkus seorang pemuda yang mencuri motor petani di sawah turut Desa Sidomulyo Kecamatan Jekulo Kudus.

Kapolsek Jekulo IPTU Supartono mengatakan pelaku pencurian motor tersebut berinisial IS (26) warga Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo,  Kudus. Pelaku berhasil diamankan warga dan petugas beserta barang bukti.

“IS ditangkap warga setelah nekat mencuri motor yang diparkir dipinggir sawah,” ujar Supartono saat ditemui, Rabu (6/3/2019) dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Job Sepi Gegara Corona, Buruh Bangunan di Pekalongan Nekat Mencuri di Karanganyar. Sasarannya Sekolah dan Balai Desa, Simak Barang-Barang yang Dicuri!

Dijelaskan lebih lanjut, kejadian bermula saat korban Sunawi warga Desa Sadang pergi kesawah untuk menanam semangka.

Setiba di sawah korban memakirkan motornya dipinggir sawah dalam keadaan terkunci. Beberapa saat setelah korban sedang menanam semangka, korban melihat sepeda motornya dinaiki oleh pelaku.

“Pelaku mencoba menghidupkan motor korban, namun tidak bisa dan akhirnya palaku mendorong motor tersebut. Sontak korban melihat motornya didorong oleh pelaku, korban langsung berteriak maling-maling,” katanya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Ini Cara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Bantu UMKM Bertahan di Tengah Pandemi, Promosikan Produk Lokal di #LapakGanjar, Manfaatkan 3 Juta Followers Instagram

Mendengar teriakan maling-maling pelaku langsung menjatuhkan motor yang dicurinya dan lari masuk ke lahan tebu. Kemudian warga dan petugas melakukan penyisiran dilahan tebu dan berhasil menangkat pelaku.

“Pelaku saat ini kita amankan di Mapolsek Jekulo untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. Wardoyo