JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Di Subang, Prabowo Sempat Lepas Baju dan Lemparkan  ke Pendukungnya

tempo.co
   
tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Dalam sebuah kesempatan, calon presiden no urut 02, Prabowo Subianto sempat mencopot baju safarinya, lalu melemparkannya ke kerumuman pendukungnya.

Aksi terswbut sempat terekam video. Dalam
Video berdurasi 51 detik itu, nampak Prabowo yang sedang berada di atas mobil mini van hitam, beratap terbuka, menanggalkan kemeja safari berwarna krem ke arah para pendukungnya.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo – Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan video tersebut.

Menurut Dahnil, momen itu terjadi saat Prabowo berkunjung ke GOR Gotong Royong, Subang, Jawa Barat pada Rabu 6 Maret 2019.

Baca Juga :  Pakar Sebut MK Tak Akan Berani Diskualifikasi Gibran, Ini Sebabnya

“Di Subang,” ujar Dahnil menjawab pesan Whatsapp Tempo, Kamis (7/3/2019).

Menurut Dahnil alasan Prabowo melemparkan kemejanya karena diminta oleh massa pendukung, yang mengerumuni mobilnya saat itu.

“Karena diminta oleh massa, mereka minta kenang-kenangan baju Pak Prabowo. Teriak baju, baju,” ujar Dahnil.

Dalam video terdengar massa yang mengantar Prabowo juga meneriakkan nama Prabowo, sembari mengacungkan jari telunjuk dan ibu jarinya menyerupai huruf L, simbol dukungan pada paslon 02.

Baca Juga :  Di MK Banjir Amicus Curiae, di Kawasan Patung Kuda Banjir Massa Berunjuk Rasa, Kubu Prabowo-Gibran Batalkan Aksi

Diketahui, pada kunjungannya ke Subang itu, Prabowo yang sempat berdialog bersama warga menyinggung soal pemimpin yang kerap ingkar pada janjinya sendiri. Menurut Prabowo pemimpin yang ingkar janji itu datang lima tahun sekali menemui rakyat dan menebar janji.

“Saya melihat ada pihak-pihak yang tidak memikirkan rakyat. Tiap lima tahun mau pemilu janji-janji melulu, dan kalau berkuasa lupa dengan janji-janji itu saudara,” kata Prabowo dalam orasinya seperti dikutip dalam rilis,  Rabu (6/3/2019). 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com