JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Solo Serahkan Penghargaan Untuk BJ Habibie

Humas UNS
Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyerahkan penghargaan kepada BJ Habibie. Penyerahan penghargaan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) tersebut dilakukan pada puncak acara Dies Natalus ke 43 UNS Solo, Senin (11/3/2019), di Auditorium kampus setempat.

Penghargaan “Parasamya Anugraha Dharma Widyatama Makaya” diberikan Rektor UNS, Ravik Karsidi dan diterima putra Bj Habibie, Ilham Akbar Habibie. Menurut Ilham, penghargaan UNS Award tersebut merupakan bentuk penghormatan yang mulai terhadap ayahnya.

“Bapak tidak bisa hadir langsung karena harus menjalani pengobatan di Jerman. Namub insya Allah apa yang telah disumbangkan Bapak dan masih demikian akan bermanfaat untuk seluruh rakyat Indonesia. Sehingga kita semuanya bisa meningkatkan dan memaksimalkan kesejahteraan, keadilan, dan lain-lainnya di Indonesia,” paparnya.

Baca Juga :  Kekayaan Calon Wali Kota Solo, Bajo Total Rp 1,9 M Sedangkan Gibran Rp 21 M, Ada Motor Honda CB Tahun 1974, Ini Rinciannya

Sementara itu, Ravik menambahkan, banyak capaian prestasi yang telah diterima UNS selama 43 tahun berdiri. Pada Desember 2018, UNS menerima penghargaan Top University QS ranking mencatat prestasi UNS di AUR: Asian University Ranking pada peringkat 401-450 di Asia, 12 di Indonesia, serta QS Stars rating pada posisi 3 bintang, based On 7 catagoris. Masing-masing memperoleh 5 bintang: employability, social responsibility, inclusiveness, 3 bintang: teaching, fasilities, dan 2 bintang: research, internationalization.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong di Jalan Menurun, Truk Seruduk Warung yang sedang Ramai Orang di Mojosongo Solo. Tembok Bergetar, Pemilik Warung Berteriak dan Pembeli Berhamburan

“Di usia yang ke-43 tahun ini, tentunya bukan halangan untuk ikut berkarya dan mensejajarkan diri bersama universitas berkelas dunia. UNS berusaha menyajikan sebuah terobosan, inovasi untuk menemukan potensi diri dan menarik perhatian global sehingga mampu bersanding dan bersaing,” tukasnya.

Selain memberikan penghargaan kepada BJ Habibie, UNS juga memberikan kepada 12 alumni berprestasi UNS yang telah berkontribusi nyata dalam meningkatkan daya saing bangsa, dan membawa harum nama almamater. Triawati PP