loading...
Loading...
Peresmian jalan Wonokeling, Jatiyoso yang diresmikan usai TMMD. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Masyarakat Desa Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar kini bisa tersenyum lega. Jalan antar dusun yang sebelumnya rusak berat kini berubah wajah.

Jalan penghubung dua dusun itu sudah dicor beton sepanjang 900 meter karena program TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2019. Dahulu jalan antar dusun Wonoleren dan Wonokeling masih tanah sehingga kalau hujan bacek.

“TMMD sengkuyung di desa kami membangun 8 gorong-gorong, talud di dua tempat dan jalan penghubung antar dusun di dua tempat. Ini sangat membantu kami, karena jika akan menjual sayur-sayuran sudah mulus jalannya,” papar Kepala Desa Wonokeling, Sutiman.

Baca Juga :  Korban Wabah Corona Berjatuhan, Belasan Tenaga Kerja asal China dan Taiwan di Karanganyar Dipantau Ketat. Disnaker Sebut Ada Ratusan TKI Tersebar di Beberapa Negara!

Selain jalan antar Dusun Wonoleren dan Wonokeling, menurut Sutiman juga dibangun jalan penghubung ngeseb-ngeseb, duwetan dan kemengan. Untuk penghubung jalan antar dusun kedua ini sejauh 600 meter.

Jalan antar dusun itu juga sangat membantu masyarakat yang akan menjual hasil buminya. Sebab sebelum dicor, masyarakat jika akan menjual harus melewati ladang.

“Hal ini jelas memperlancar ekonomi masyarakat. Masyarakat lega dan puas,” imbuhnya.

Sementara Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama mengatakan anggota yang terlibat dalam program TMMD sengkuyung tahap 1 ada 40 orang.

Dandim yang baru satu bulan menjabat ini, mengatakan bangga dan senang. Sebab dengan program ini guyub rukun dan gotong royong masyarakat luar biasa bagus.

Baca Juga :  Pengurus Cabang DPP Pengajian Al Hidayah Karanganyar Resmi Dilantik. Begini Harapak Ketua DPP

“Saya tergugah bagaiamana masyarakat bahu membahau bersama TNI dan Kepolisian membantu program TMMD kali ini,” tandasnya. Wardoyo

 

Loading...