loading...

BLITAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Secara nasional Partai Demokrat termasuk  pengusung pasangan Prabowo-Sandi. Namun Partai Demokrat Jawa Timur membebaskan kadernya memilih pasangan capres cawapres di Pilpres 2019.

“Silahkan bebas, kalau ada aspirasi ke sana (pasangan 01),” ujar Ketua Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo saat mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar Selasa (9/4/2019).

Sikap politik Partai Demokrat Jawa Timur ini terkesan tidak lazim. Terkesan bermain di dua kaki.

Tak heran, di Kabupaten Ponorogo seorang caleg Partai Demokrat DPRD II memilih memasang latar belakang gambar pasangan capres cawapres 01. Bagi Pak De Karwo, Pemilu 17 April 2019 adalah untuk memenangkan Partai Demokrat, yakni terutama di Jawa Timur.

Baca Juga :  Masuki Era New Normal, DMI Imbau Salat Jumat Dilakukan 2 Gelombang

Kemenangan Partai Demokrat dalam Pemilu adalah misi politik yang terpenting.

“Terpenting menangkan Partai Demokrat,“ tegasnya.

Sementara itu usai berdoa dan menabur bunga ke atas pusara Bung Karno, AHY mengaku gembira. “Saya senang dan bahagia akhirnya bisa mengunjungi makam beliau,“ ujarnya.

Baca Juga :  Ini Protokol Kesehatan Milik GoFood untuk Layanan Pesan Antar Makanan

Mengenakan kemeja biru dan berpeci hitam, AHY yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat menyempatkan diri salat berjamaah di musala komplek makam Bung Karno.

AHY mengajak semua penerus bangsa mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu melihat masyarakat semakin individualis, termasuk dalam kondisi tersekat sekat.

Situasi itu diperparah dengan munculnya isu politik yang memecah belah. “Mari kita kembali ke semangat perjuangan Bung Karno. Kita kedepankan persatuan diatas keberagaman,” kata AHY.

www.teras.id