loading...
Loading...
Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mendengarkan penjelasan PPK Tirtomoyo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Guna memastikan keamanan rekapitulasi Pemilu 2019 di tingkat kecamatan, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, melakukan pemantauan secara langsung di sejumlah PPK.

Rangkaian panjang Pemilu 2019 tidak menyurutkan semangat Kapolres Wonogiri, untuk turun dan memonitor secara langsung wilayahnya. Monitoring dilakukan mulai tahap kampanye, distribusi logistik, hingga tahap pungut dan rekap.

Pada tahap rekapitulasi suara di tingkat PPK, AKBP Uri Nartanti telah memantau antara lain Kecamatan Wonogiri, Selogiri, Tirtomoyo, Karangtengah, Baturetno dan Batuwarno.

Baca Juga :  Bikin Jamban, Pramuka SMA Negeri 2 Wonogiri Bersama Koramil Wuryantoro di Dusun Sidomulyo Desa Gumiwang Lor Wuryantoro Wonogiri

Di setiap kunjungan, dia selalu berpesa kepada Kapolsek dan anggota pengamanan untuk tidak hanya mengamankan kegiatan dan kertas serta kotak suara. Namun juga mengamankan para petugas penyelenggara.

Untuk itu anggota Polri perlu bersinergi dengan semua komponen yang terlibat baik TNI, pemerintahan desa dan kecamatan, penyelenggara serta masyarakat.

Selain itu AKBP uri Nartanti juga berpesan kepada penyelenggara agar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional, hati-hati dan tidak buru-buru untuk selesai. Mengingat penghitungan ini memerlukan waktu yang cukup panjang dan tentunya melelahkan.

Baca Juga :  Sebarkan dan Jaga Praktik Baik PINTAR di Wonogiri, Bappeda Fasilitasi Diseminasi Pengawas SD dan SMP

“Tujuannya untuk meminimalisir adanya kesalahan dalam rekapitulasi yang tentunya dapat menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” sebut dia, Minggu (21/4/2019).

Selain memastikan pengamanan rekapitulasi suara berjalan sesuai standar yang ditetapkan, AKBP Uri Nartanti juga memastikan anggota Polres Wonogiri dan Polsek jajaran tetap dalam keadaan sehat. Untuk mengantisipasi kelelahan yang berlebihan, setiap Polsek diperkuat perwira-perwira pendamping memback up para Kapolsek. Aris Arianto

Loading...