JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkah Batik Motif Jokowi, Pasangan Jokowi-Maruf Raih 75 % Suara di Desa Perajin Batik Pilang Sragen 

Puluhan perajin batik di Desa Pilang, Masaran, Sragen saat mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan paslon Jokowi-Ma'ruf Amin bersama anggota DPR RI Agustina WP dan pengusaha batik pencetus motif Jokowi, Sugiyamto di kediamannya Pilang, Masaran, Sabtu (23/3/2019). Foto/Wardoyo

IMG 20190323 WA0082
Puluhan perajin batik di Desa Pilang, Masaran, Sragen saat mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan paslon Jokowi-Ma’ruf Amin bersama anggota DPR RI Agustina WP dan pengusaha batik pencetus motif Jokowi, Sugiyamto di kediamannya Pilang, Masaran, Sabtu (23/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Maruf unggul di desa perajin batik, Pilang, Kecamatan Masaran, Sragen. Di desa yang didominasi perajin batik dan turut kecipratan berkah order batik motif Jokowi ini, paslon Jokowi-Maruf unggul signifikan dibanding paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

Berdasarkan rekap dari hasil perolehan suara per TPS, dari total 18 TPS di desa ini, Jokowi-Maruf unggul di 12 TPS dengan perolehan total 2.024 suara.

Baca Juga :  Mengejutkan, Polisi Ungkap Ada 350 Liter BBM Pertalite dan 100 Liter Solar di Gudang Minyak Chelsea yang Terbakar Hebat di Ketro Sragen. Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Sementara Prabowo-Sandi unggul di 6 TPS dengan total perolehan suara 1.530 suara.

“Secara keseluruhan berjalan lancar. Perolehan pasangan Jokowi-Maruf sekitar 75 persen lebih,” papar Sugiyamto, Wakil Ketua DPC PDIP Sragen asal Desa Pilang, Masaran di sela memantau perolehan suara, Rabu (17/4/2019).

Hasil suara itu merupakan akumulasi laporan perhitungan suara yang dikirimkan oleh saksi-saksi yang ada di semua TPS.

Baca Juga :  Update Pembahasan THR PT DMST Sragen, Mediasi Mencair Satu Serikat Buruh PT DMST II Akhirnya Legawa Terima THR 70 %. Buruh Kurang dari 1 Bulan Tidak Dapat!

Desa Pilang yang selama ini dikenal sebagai desa sentra perajin batik, sempat melambung lantaran ide kreatif para perajin yang menciptakan batik motif Jokowi.

Selama tahapan Pilpres hingga kampanye, batik Jokowi banyak diminati dan order pun mengalir ke perajin.

Hal itulah yang membuat para perajin akhirnya sepakat untuk mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Maruf. Wardoyo