loading...
Kondisi terkini kedua bocah kakak beradik asal Plumbungan, Karangmalang yang masih kritis di RSUD Dr Moewardi Solo. Foto/KWS

SRAGEN, JOGLOSEMAR NEWS.COM Kondisi kakak beradik asal Plumbungan Indah RT 27/8, Karangmalang yang orangtuanya tewas dalam kecelakaan di Ngargoyoso, Karanganyar pekan lalu, masih kritis. Putra pasangan Agung Prasojo (45) dan Juliana (37) yang tewas dalam kecelakaan itu, dikabarkan membutuhkan dana cukup besar untuk menjalani operasi di RSUD Dr Moewardi Solo.

Dua bocah kakak beradik yakni Yeremia Desta Krestiaji (11) dan Yukebeth Agustin Putri Yuliani (4), kini masih terbaring lemah. Keduanya dirawat sejak kejadian Rabu (27/3/2019) di RSUD Dr Moewardi Solo.

Data yang diterima JOGLOSEMAR NEWS.COM , kondisi terkini hingga Senin (1/4/2019) Yeremia dan Agustin masih terbaring lemah dengan alat bantu pernafasan dan alat terpasang beberapa bagian tubuhnya.

Yeremia mengalami retak pada bagian tengkorak serta pembengkakan kepala akibat pembekuan darah. Sementara si kecil Agustin mengalami penggumpalan darah di kepala dan kedua paha serta tulang kering patah.

Berdasarkan rekomendasi medis, diperlukan tindakan operasi untuk menyelamatkan keduanya. Biaya operasi dikabarkan mencapai Rp 200 juta.

“Kabar terakhir yang kami terima, kondisi keduanya masih kritis dan membutuhkan penanganan operasi dengan biaya cukup tinggi hingga Rp 200 juta. Makanya Pemkab berinisiatif menggalang dana untuk membantu operasi dan perawatan mereka demi bisa menyelamatkan keduanya,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Senin (1/4/2019).

Baca Juga :  Perdaya Janda Bidan Desa, "Pejabat BNN" Berpangkat AKP Digerebek di Sragen. Modal Rayuan Siap Menikahi, Raup Rp 38 Juta dari Sang Janda

Derita Desta dan Agustin itu langsung menyebar dan memantik respon keprihatinan dari berbagai kalangan. Berbagai gerakan penggalangan dana untuk menyelamatkan Desta dan Agustin mulai bermunculan di media sosial.

Sementara dari informasi yang dihimpun JOGLOSEMAR NEWS.COM , Pemkab secara resmi juga membuka penggalangan donasi untum Desta dan Agustin.

Seperti dalam status yang diunggah di media sosial Kumpulan Wong Sragen (KWS) Senin (1/4/2019).

Mohon bantuan saudara, sedulur dan sahabat semua.

Saya dan teman-teman sedang mengumpulkan dana donasi buat biaya adek kita Desta & Agustin, yang berdomisili di Perumahan Plumbungan Indah, Karangmalang, Sragen.

Mereka berdua mengalami kecelakaan 1 keluarga di sekitar candi Sukuh, Karanganyar. Bapaknya meninggal & ibunya meninggal dalam keadaan hamil 7 bulan.

Sekarang keduanya menjadi yatim piatu dan dirawat di RS dr. Moewardi Solo sedang membutuhkan biaya untuk pengobatan kesembuhan mereka.

Dari informasi, kira-kira mereka butuh dana 200jtan, untuk operasi kepala dan patah kaki.

Anak yg kecil, paha kakinya patah tulang kering kanan kiri, dan mereka sama-sama kepalanya retak.

Bagi saudara, sedulur dan sahabat semua yg ingin membantu kedua anak itu, bisa berdonasi melalui teman saya Wawan Indrawan Indrawan a/n : WAWAN INDRAWAN

Nomer Rekening 003586217147. Bank Danamon.

Postingan itu juga langsung mendapat banyak respon dari netizen. Hingga malam ini, ratusan komentar dukungan dan doa terus mengalir untuk keselamatan Desta dan Agustin. Wardoyo

Baca Juga :  Puting Beliung Porak-Porandakan Kecamatan Sukodono dan Mondokan Sragen, 89 Rumah Rusak dan 140 Pohon Bertumbangan