JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diawali Suara Letupan, Kobaran Api Gegerkan Warga Masaran Sragen. Satu Orang Alami Luka Kabar dan Dilarikan ke Puskesmas 

Tim gabungan dan warga saat berjibaku memadamkan api di Krikilan, Masaran, Sragen Kamis (25/4/2019). Foto/Wardoyo
   
Tim gabungan dan warga saat berjibaku memadamkan api di Krikilan, Masaran, Sragen Kamis (25/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Desa Krikilan, Kecamatan Masaran digegerkan dengan insiden kobaran api yang memvakar dapur berikut kandang sapi milik salah satu warga setempat, Kamis (25/4/2019). Satu orang terpaksa dilarikan ke Puskesmas karena mengalami luka bakar dalam kejadian itu.

Kebakaran itu menimpa dapur serta kandang sapi milik Ahmad Sahir (72) warga Dukuh Karangnongko, RT 14, Desa Krikilan, Masaran. Data yang dihimpun di lapangan, kobaran api kali pertama diketahui pukul 10.00 WIB oleh istri korban, Warni (70).

Pagi itu, Warni tengah memasak di dapur dengan kayu bakar. Selesai memasak, api tungku dimatikan lalu ia tinggal tidur.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Tak lama berselang, ia dikejutkan dengan suara letupan dari arah dapur.

“Saya dengar suara pletak-pletuk seperti ada yang meledak. Saya lihat ke dapur api sudah membakar dapur dan kandang. Saya langsung njerit tulung-tulung,” paparnya saat diinterogasi petugas.

Bersamaan dengan itu, warga langsung berhamburan mendatangi rumah korban dan berupaya memadamkan api. Tak lama berselang, putri korban bernama Hartatik (45) pulang dari kerja di rumah tetangganya, langsung panik dan berusaha menyelamatkan kambing yang masih terjebak di kandang.

Hartatik berusaha menerjang kobaran api untuk meraih kambing yang dikepung si jago merah. Kambing pun berhasil diselamatkan, namun tangan kanan Hartatik tersulut kobaran api sehingga mengalami luka bakar.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Ia langsung dilarikan ke Puskesmas Masaran untuk mendapatkan perawatan.

“Saksi mengalami luka bakar di bagian tangan dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Masaran. Namun hanya rawat jalan. Tidak ada korban jiwa akan tetapi kandang dan dapur terbakar. Kerugian material ditaksir Rp 5 juta dan pemicu kebakaran sementara diduga dari api tungku yang tak tuntas dimatikan,” tandas Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Masaran AKP Agus Taruna. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com