JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

FLC 2019 Siapkan Pemimpin Milenial Menuju Indonesia Berdaya

FLC
Dok Dompet Duafa
ย ย ย 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Bakti Nusa Dompet Dhuafa menggelar workshop kepemimpinan dengan mengusung tema Millenial Leaders: Menuju Indonesia Berdayaโ€, Kamis (28/3/2019) โ€“ Minggu (31/3/2019).

โ€œSeluruh rangkaian acara dan pembicara yang dihadirkan dalam FLC 2019 diharapkan mampu memberikan insight kepada para aktivis penerima manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa),โ€ jelas ย Manajer Bakti Nusa, Budiyanto, antara pukul 12.00 โ€“ 17.00 WIB sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Budiyanto menjelaskan, workshop tersebut digelar dengan tujuan agar mampu memaksimalkan potensi diri sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia.

โ€œMelalui workshop ini, kami berharap peserta dapat menggabungkan kepemimpinan nasional berlandaskan pengetahuan dan kompetensi milenial dalam mewujudkan Indonesia Berdaya,โ€ bebernya.

Karena itu, menurut Budiyanto, diperlukan ikhtiar yang cerdas dan narasi yang brilian dalam menyikapi perkembangan yang semakin dinamis dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara di era digital sekarang.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Dengan adanya bonus demografi, yang akan didominasi oleh mereka yang memasuki golongan milenial, setidaknya mampu menjadikan peluang dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Karena di tangan para milenial inilah kunci kemajuan bangsa dan negeri ini digantungkan.

Melihat potensi kepemimpinan generasi milenial, menurut Budiyanto, maka Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa) Dompet Dhuafa Pendidikan menyelenggarakan Future Leader Camp (FLC) 2019.

FLC 2019 terdiri dari rangkaian acara yang disusun secara matang untuk memberikan pembekalan kepemimpinan bagi 75 aktivis terpilih dari 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Mereka antara lain berasal dari UI, UNJ, IPB, UNPAD, UPI, ITB, UGM, UNY, UPN Veteran Yogyakarta. Ada juga dari UNS, Unisri, Untan, Unair, ITS, Unesa, UPN Veteran Jawa Timur, Unnes, Undip, UB, UM, Unang dan UNP.

Beberapa tokoh yang dihadirkan antara lain Indra Sjafri (Pelatih Sepak Bola Tim Nasional Indonesia U-22 & U-23), Mursida Rambe (Tokoh Perubahan Republika 2016), Djohari Zein (Komisaris JNE), Arief Budiman (Direktur PT Danareksa Persero), Bima Laga (Associate Vice President Bukalapak) dan Gala Dinner bersama Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) serta Walikota Semarang (Hendrar Prihadi).

โ€œOutput dari kegiatan FLC 2019 ini diharapkan mampuย  Menghasilkan 75 Leadership Project dengan penerima manfaat lebih dari 10.000 orang,โ€ ujarnya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com