JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pesonna Hotel Semarang Dukung Earth Hour Dengan Teatrikal Musikal

pesonna hotel semarang
Dok Pesonna Hotel Semarang

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Merayakan earth hour, Pesonna Hotel Semarang ikut melakukan pemadaman lampu di beberapa lokasi di kawasan hotel, Sabtu (30/3/2019).

Pemadaman lampu dilakukan di Lobby area, Pesonna Café dan pre-function. Earth Hour yang dilakukan serentak di dunia itu berlangsung dari pukul 20.30-21.30 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan kampanye untuk menjaga bumi dan lingkungan sekitar yang dicanangkan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) Internasional.

Public Relations Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa F mengatakan, keikutsertaan Pesonna Hotel Semarang untuk melakukan aksi penghematan energi serta pengurangan pemanasan global menjadi salah satu wujud kepedulian Pesonna Hotel Semarang untuk menjaga bumi dan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  YKAN Dorong Praktik Budi Daya Udang Ramah Lingkungan

Untuk mendukung kampanye tersebut, Pesonna Hotel Semarang menggandeng G-Ther Whas (Generasi Teater Unwahas Semarang) yang tergabung dalam FOTKAS (Forum Teater Kampus Semarang), menampilkan aksi teatrikal musical berjudul “Karma Agung” yang menceritakan tentang kondisi bumi saat ini.

“Aksi teatrikal musical diperankan lima orang tokoh yang diinterpretasikan dengan symbol Ibu gunung beserta empat elemen sebagai anaknya yakni pohon, sungai, air dan batu. Diceritakan adanya keresahan terhadap perilaku manusia yang kurang bertanggung jawab akan kelestarian lingkungan yaitu adanya penebangan liar, pencemaran lingkungan dan polusi karbondioksida,” jelas Inka, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Jika Dinilai Berbahaya, Gubernur Ganjar Minta KPU dan Bawaslu Pertimbangkan Usulan Penundaan Pilkada Serentak 2020

Menurut Inka, Sang ibu gunung mencerminkan alam semesta dengan sabar dan ikhlasnya mau menerima keadaan dan tetap memberikan keindahan bagi seluruh umat manusia. Inilah yang menggugah kesadaran manusia untuk kembali mencintai lingkungan.

Sebagai puncak acara, manajemen Pesonna Hotel Semarang mengajak seluruh tamu dan pengunjung untuk membubuhkan tanda tangan dalam spanduk bertuliskan This Earth Hour #Connect2Earth sebagai komitmen bersama dalam menjaga lingkungan serta menyalakan lilin 60+ yang merupakan simbol kampanye Earth Hour di Lobby area.

“Semoga bentuk partisipasi ini dapat memberikan manfaat besar bagi lingkungan,” pungkasnya. suhamdani