loading...
Loading...
Pelipatan surat suara di Gedung PGRI, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Hari H pelaksanaan Pemilu 2019 tinggal menghitung hari dan tidak sampai sepekan ke depan. Namun demikian masih terjadi kekurangan logistik Pemilu khususnya surat suara.

Kekurangan tersebut terjadi di Kabupaten Wonogiri. Tidak tanggung-tanggung kekurangan mencapai 30 ribuan lembar surat suara.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Jumat (12/4/2019), kekurangan surat suara total adalah 30.072 lembar. Perinciannya surat suara Pilpres kurang 4.792 lembar, surat suara DPD kurang 3.848 suara, DPR RI kurang 6.096. Selanjutnya surat suara DPRD Provinsi kurang 7.818 suara dan DPRD Kabupaten kurang 7.572 suara. Sedangkan jumlah pemilih di Wonogiri sekitar 869 ribu jiwa.

Baca Juga :  Hasil Pilpres Wonogiri, Jokowi 65 %, Prabowo 35 %

“Hal ini sangat mengkhawatirkan,” tandas Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Ali Mahbub didampingi Komisioner Joko Kiswanto.

Kekhawatiran itu dikaitkan dengan kiat dekatnya pemungutan suara. Saat dihitung tinggal sekitar lima hari lagi. Padahal harus ada tahapan penyortiran dan pelipatan suara serta setting logistik yang tentunya butuh waktu tidak sebentar.

Baca Juga :  Tak Hanya Polisi, Jelang Pemilu 2019, Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan Gelar Pasukan

“Kamu terus mengawasi hal ini sekaligus mendesak untuk segera dicukupi,” sebut dia.

Sementara untuk logistik lainnya seperti kotak suara, bilik, alat coblos, dan lainnya sudah lengkap. Saat ini sudah tersetting siap kirim baru 14 dari total 25 kecamatan se-Wonogiri. Baru sebagian kecil yang sudah dikirim. Aris Arianto

Baca Juga :  Innalillahi, Balita Ngarjosari Tirtomoyo Tewas Kesetrum. Awalnya Main Sama Teman, Tidak Disangka Benda Ini yang Dipegang
Loading...