loading...
Ibu Negara, Iriana “Jokowi” saat menghadiri kegiatan Hari Kartini yang diadakan oleh Himpunan Ratna Busana (HRB) di Solo, Minggu (21/4/2019).  Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Istri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Iriana Jokowi menghadiri peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan Himpunan Ratna Busana (HRB) di Solo, Minggu (21/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara tersebut mengajak seluruh masyarakat kembali bersatu setelah penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Sudah tidak ada lagi 01 maupun 02, sekarang ini sama,” ujar Iriana dalam sambutannya.

Iriana menceritakan, selama mendampingi suaminya sebagai Presiden RI banyak sekali kenangan yang ia dapat, baik suka maupun duka.

Baca Juga :  Mengejutkan, Hasil Rapid Test di DKK Solo, Sopir Wakil Wali Kota Achmad Purnomo Reaktif

“Kita harus kuat menghadapi apapun karena sudah jadi Presiden, apa pun harus kuat,” ujar Iriana.

Menutup sambuatannya, Iriana mengucapkan syukur, karena selama mendampingi Presiden Jokowi dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Selanjutnya, Iriana yang mengenakan busana kebaya warna putih dipadu selendang warna kuning, memotong tumpeng yang telah disediakan. Potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada anggota HRB dan masyarakat yang ikut serta mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga :  Pencurian Kabel Telkom di Barat Overpass Purwosari Solo, Polisi: Keterangan 5 Pelaku Berbeda, 2 Orang Masih Dicari

Salah seorang warga, Susiani (13) mengaku tak menyangka mendapatkan tumpeng dari Ibu Negara. Meski berdesak-desakan dengan warga lainnya, namun upaya yang dilakukan membuahkan hasil.

“Senang, bisa mendapat nasi tumpeng dari ibu (Iriana-red),” terang gadis yang duduk di bangku SMP tersebut. Syahirul