JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hasil Sementara Pileg DPRD Karanganyar 2019. PDIP Berharap Bisa Tambah Kursi, Ketua DPC Sebut Sudah Raup Lebih dari 5.000 Suara

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani dan Wakil Ketua DPD PDIP, Paryono

IMG20170702220808 1305x979
Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani dan Wakil Ketua DPD PDIP, Paryono

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM PDIP Karanganyar mengaku belum bisa memetakan berapa perolehan suara dan kursi yang bakal digaet hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Meski demikian, PDIP masih memendam harapan bisa menambah kursi atau minimal mempertahankan jumlah kursi yang dimiliki saat ini.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani mengatakan belum bisa memetakan atau memprediksi berapa jumlah suara dan kursi yang berpeluang digaet PDIP di Pileg 2019. Menurutnya saat ini, konsentrasi kader masih mengawal proses rekapitulasi suara di tingkat PPK.

Baca Juga :  Duh, 5 Santri di Ponpes Tahfiz Daarul Qur'an Colomadu Karanganyar Positif Terpapar Covid-19. Asrama Putri Langsung Dikosongkan, Semua Santriwati Diminta Dipulangkan!

Perihal rekapitulasi sementara di internal dengan mendasarkan hasil salinan C1 di lapangan, Endang menyebut belum semua C1 terkumpul. Selain itu, ada beberapa temuan soal perbedaan antara hasil suara di C1 dengan di plano, sehingga membuat perhitungan suara tingkat internal juga terhambat.

“Belum bisa matur apakah kursinya tetap atau naik. Tapi harapan kami bisa naik. Ini belum semua C1 masuk, jadi belum bisa menghitung berapa totalnya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (22/4/2019).

Baca Juga :  Wow, Diam-Diam Dalang Kondang Ki Manteb Sudarsono Dukung Banget Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri. Disebut Punya Karakter Seperti Werkudoro!

Lebih lanjut, Endang menjelaskan untuk suara pribadinya, ia menyebut sejauh ini diperkirakan sudah berada di kisaran angka 5.000 lebih. Menurutnya, raihan itu optimis bisa mengamankan satu kursinya untuk PDIP.

“Insyaallah Mas,” tuturnya.

Sementara, terpisah komisioner KPU Karanganyar, Maksum menyampaikan KPU juga membuat perhitungan sementara hasil Pemilu 2019. Namun linknya menginduk ke KPU RI. Wardoyo