loading...
Loading...
Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani dan Wakil Ketua DPD PDIP, Paryono

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- PDIP Karanganyar mengaku belum bisa memetakan berapa perolehan suara dan kursi yang bakal digaet hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Meski demikian, PDIP masih memendam harapan bisa menambah kursi atau minimal mempertahankan jumlah kursi yang dimiliki saat ini.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani mengatakan belum bisa memetakan atau memprediksi berapa jumlah suara dan kursi yang berpeluang digaet PDIP di Pileg 2019. Menurutnya saat ini, konsentrasi kader masih mengawal proses rekapitulasi suara di tingkat PPK.

Baca Juga :  Awasi Pemilu, Bawaslu Karanganyar Launching 3 Desa Pengawasan. Ini Maksud dan Tujuannya! 

Perihal rekapitulasi sementara di internal dengan mendasarkan hasil salinan C1 di lapangan, Endang menyebut belum semua C1 terkumpul. Selain itu, ada beberapa temuan soal perbedaan antara hasil suara di C1 dengan di plano, sehingga membuat perhitungan suara tingkat internal juga terhambat.

“Belum bisa matur apakah kursinya tetap atau naik. Tapi harapan kami bisa naik. Ini belum semua C1 masuk, jadi belum bisa menghitung berapa totalnya,” paparnya kepada Joglosemarnews.com, Senin (22/4/2019).

Baca Juga :  Manajemen Nava Hotel Sumbang Rp 1,5 Juta Untuk Pengadaan Ambulans Gratis di Masjid Beji Tawangmangu 

Lebih lanjut, Endang menjelaskan untuk suara pribadinya, ia menyebut sejauh ini diperkirakan sudah berada di kisaran angka 5.000 lebih. Menurutnya, raihan itu optimis bisa mengamankan satu kursinya untuk PDIP.

“Insyaallah Mas,” tuturnya.

Sementara, terpisah komisioner KPU Karanganyar, Maksum menyampaikan KPU juga membuat perhitungan sementara hasil Pemilu 2019. Namun linknya menginduk ke KPU RI. Wardoyo

 

 

Loading...