loading...
Loading...
Putra pertama. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM- Rona syukur dan bangga terpancar dari raut wajah Daffa Rajendra Naufal yang bercita-cita ingin menjadi Arsitek.

Putra pertama Virdianawati Eka Sari kelahiran Surakarta, 27 Januari 2009, siswa kelas 4D SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta tersebut berturut-turut di bulan April ini menjadi juara dalam dua ajang olimpiade matematika Nasional.

Pertama, meraih silver award di ajang Olimpiade Pelajar Tingkat Nasioanl 2019 yang diselenggarakan di Hotel The Alana Solo, 6 April 2019.

Beberapa hari kemudian, ia meraih juara kedua matematika kelas 4 yang diadakan di Front One Hotel Solo, Sabtu (27/4/2019).

Virdianawati Eka Sari, orang tua Daffa merasa bangga dan bersyukur atas prestasi anaknya.

Baca Juga :  UNS Jalin Kerjasama dengan NPC Indonesia

Puji syukur kepada Allah Swt., Insya Allah tetap jadi anak shaleh yang bisa membanggakan orang tuanya dan yang lebih bisa membanggakan sekolahnya.

“Sudah dari dulu saya ajak ikut lomba seperti olimpiade ini, tapi Daffa enggak pernah mau. Baru awal April ini saya ajak lagi dengan tambahan motivasi akhirnya mau ikut lomba, al Hamdulillah, semoga bisa mewujudkan cita-citanya kelak,” ucap Virdianawati.

Dia mengatakan, tak memaksakan Daffa untuk mengikuti berbagai lomba. Sebagai orangtua mereka hanya memberikan informasi lomba dan pendampingan belajar matematika baik di rumah maupun di sekolah. Jadi semangatnya dan kemauan dari anak sendiri yang bisa menjadikan seperti ini.

Baca Juga :  SMK Citra Medika Sragen Borong 6 Penghargaan Nasional. Sapu Bersih 3 Juara di Kelompok Farmasi, Satu Siswi Sabet Juara Wirausahawan Muda

Sementara Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko mengatakan, merasa yakin keberhasilan Daffa dalam ajang ini.

“Melihat minat dan bakat Daffa yang luar biasa terhadap matematika dan tekun latihan soal maka sudah sepantasnya meraih juara,” ujar Jatmiko.

Ditambahhkan Jatmiko, sekolah memiliki motto unggul dalam prestasi dilandasi akhlaqul karimah, bersih, sehat hijau dan lestari yang muaranya mampu menumbuhkan dan menjadi anak-anak yang merdeka jiwanya di era kekinian.

“Dukungan orang tuanya berpengaruh besar menjadikan Daffa berhasil meraih prestasi ini, Semoga prestasi demi prestasi ini bisa memberikan semangat dan motivasi pada keikutsertaan dalam event selanjutnya,” tandasnya. Triawati PP

Loading...