JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Heboh Sapi Berkepala 2, Punya 2 Mulut dan 4 Mata Lahir di Kedawung Sragen.  Pemilik Sempat Kaget Lihat Keanehan Sapinya

Purwoko saat menunjukkan sapinya yang terlahir dengan kepala dua, dua mata dan empat mulut, Kamis (25/4/2019). Foto/Wardoyo
   
Purwoko saat menunjukkan sapinya yang terlahir dengan kepala dua, dua mata dan empat mulut, Kamis (25/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Sragen dihebohkan dengan keanehan bayi sapi milik Pak Kadus di Dukuh Mojokerto, Desa Mojokerto, Kedawung, Purwoko (54). Pasalnya anakan sapi berjenis kelamin betina milik Pak Kadus itu lahir dalam kondisi aneh.

Bayi sapi itu memiliki dua kepala, dua mulut dan empat mata. Kabar sapi berkepala dua itu langsung menyebar dan menggemparkan warga.

Menurut penuturan Purwoko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Kamis (25/4/2019), bayi sapi ajaib itu lahir pada Rabu (24/4/2019) sekira pukul 19.00 WIB. Menurutnya, anakan sapi itu sebenarnya normal secara fisik akan tetapi memiliki keanehan di bagian kepala.

“Ini kepalanya ada dua, mulutnya dua dan matanya empat. Dua disamping dan dua ditengah hampir menyatu. Untuk mulutnya moncongnya memang dua tapi yang berfungsi kelihatannya hanya satu. Kalau dikasih dot susu, yang ngecit yang moncong besar,” ujar Purwoko ditemui di kandang sapinya, Kamis (25/4/2019).

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Purwoko menuturkan bayi sapi nan aneh miliknya itu memang terbilang lahir sebelum waktunya. Dalam perhitungannya, mestinya bayi sapi itu lahir sepekan ke depan karena 9 bulannya masih sepekan lagi.

“Kalau hitungan kami, lahirnya masih kurang seminggu lagi. Tapi mungkin sudah kersane Gusti. Kemarin waktu lahir dan melihat kondisinya enggak seperti umumnya sapi, ya agak kaget juga,” terangnya.

Selain prematur, kelahiran bayi sapi aneh itu juga melalui perjuangan berat. Sebab bayi sapi itu harus dikeluarkan dari rahim induknya dengan paksa akibat kawah atau air ketuban sudah keluar semua.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Kemarin bisa dikeluarkan lewat penanganan Pak Mantri (dokter hewan). Jam 14.00 WIB itu air kawah sudah keluar dan sorenya kawah keluar semua tapi bayi sapi ini masih di dalam. Kata Pak Mantri, posisinya juga sungsang, akhirnya diambil lewat penanganan. Kalau enggak gitu, enggak bisa keluar,” terang Purwoko.

Sementara pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , kondisi bayi sapi yang baru berumur sehari itu masih tergeletak lemah. Kepalanya yang berjumlah dua dengan dua mulut, hanya disandarkan di lantai beralas jerami.

“Kalau fisiknya sehat, cuma enggak bisa berdiri. Ya turon (berbaring) begini terus,” tutur Purwoko. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com