JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Cium Hajar Aswad dan Masuk Kakbah Ketika Umrah

jokowi umrah
ilustrasi/tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Calon presiden, Joko Widodo (Jokowi), beserta keluarganya keluar dari kabar saat melaksanakan umron bersama keluarga di Mekah, Arab Saudi, 15 April 2019. Jokowi bersama rombongan melakukan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di depan multazam. tempo.co Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden

JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana beserta kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, melaksanakan ibadah umrah pada Senin (15/4/2019) pagi.

Menurut siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi, Iriana, dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kakbah.

“Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan memasuki Kakbah di Masjidil Haram. Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke Hadirat Allah SWT untuk kesempatan ini,” cuit Jokowi di akun Twitternya, Senin, (15/4/2019).

Baca Juga :  Paket Bundling Pelatihan Kartu Prakerja Dihentikan, Ini Sebabnya

Usai masuk ke dalam Kakbah, Jokowi beserta rombongan melakukan tawaf atau mengelilingi Kakbah sebanyak tujuh kali dan dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di depan Multazam. Selain itu, dari foto yang dibagikan Biro Pers Istana, terlihat Jokowi yang sedang mencium batu Hajar Aswad.

Baca Juga :  Lantaran Jenuh, Beberapan Pasien Positif Covid-19 Kabur dari RSPG

Usai salat, Jokowi bersama rombongan melaksanakan sai atau lari kecil antara bukit Safa dan Marwah. Mengakhiri ibadah umrah, Jokowi dan rombongan melakukan tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

Turut serta mendampingi Presiden, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

www.tempo.co