loading...
Capres 02 Prabowo Subianto usai bertemu Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kompek Kepatihan Yogya. Tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam kampanye terbuka di Stadion Kridosono Yogyakarta, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut kondisi Indonesia saat ini sudah terlalu memprihatinkan.

Prabowo mengatakan saat ini Indonesia sedang dalam keadaan sakit sehingga terjadi ketidakadilan yang sangat parah di masyarakat.

“Indonesia saat ini bukan republik yang diperjuangkan Bung Karno, Bung Hatta, Ahmad Dahlan, dan Hasyim Asyari, bukan,” kata Prabowo saat berorasi dalam kampanye akbar di Stadion kridosono Yogyakarta Senin (8/4/2019).

Baca Juga :  Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Gunungkidul, Masyarakat Diminta Waspada

Prabowo mengaku tidak tahu bagaimana bisa terjadi segelintir orang menguasai kekayaan ratusan juta penduduk Indonesia. Ia mengatakan hak rakyat sedang diinjak-injak segelintir elit di ibu kota yang tengah memperkosa ibu pertiwi.

“Mereka adalah, boleh enggak bicara agak keras, mereka adalah bajingan-bajingan,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Sultan Tak Ingin Terburu-buru Terapkan New Normal di DIY

Prabowo pun mengatakan, dengan pernyataannya itu, ia menduga akan ada pihak yang bertanya. “’Prabowo sebut dong, itu siapa yang dimaksud?’” ujarnya menirukan.

Prabowo lantas menyatakan kelak akan menyebut siapa pihak yang ia maksud baik nama dan alamatnya secara lengkap. “Yang jelas rakyat sudah tak mau dibohongi lagi, aku tahu tampang kalian bukan tampang yang dibohongi lagi,” kata dia.

www.tempo.co