loading...
Sertijab Kasatreskrim Polres Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Mutasi jabatan berlangsung di jajaran Polres Sukoharjo. Selain itu sejumlah perwira mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam mutasi itu, Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Rifield Constantien Baba digantikan oleh AKP Gede Yoga Sanjaya. Serah terima dipimpin Kapolres Sukoharjo AKPB Iwan Saktiadi di Halaman Mapolres Sukoharjo, Selasa (30/4/2019).

Sebelumnya AKP Gede Yoga Sanjaya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Banyumas Polda Jawa Tengah. Sedangkan AKP Rifield Constantien Baba akan menempati jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Jateng.

Kapolres mengatakan, mutasi dan sertijab di organisasi Polri merupakan salah satu hal yang biasa. Tujuannya pengembangan karir dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan.

Baca Juga :  Waduh, 870 Calhaj Sukoharjo Gagal Naik Haji Tahun Ini. Tapi Tenang Dana Bisa Diambil Namun Kemenag Menyarankan Ini

“Dengan serah sertijab Kasatreskrim ini diharapkan adanya peningkatan dalam pelaksanaan tugas Polri ke depan, terutama dibidang penegakan hukum sehingga diperlukan kecerdasan dalam menjalankan fungsi penegakan hukum dengan mengedepankan asa praduga tak bersalah,” tegas Kapolres.

Ke depan tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin kompleks yang telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum dan HAM. Di sisi lain, modus operandi kejahatan semakin beragam.

“Harapan masyarakat agar Polri benar-benar transparan, bersahabat dan bersikap mendidik serta senantiasa berada di tengah-tengah masyarajat menjadi figur pengayom, pelindung dan pelayan di seluruh lapisan masyaraka,” ujar dia.

Baca Juga :  Jelang New Normal Langkah Ini yang Diambil Polres dan Kodim Sukoharjo. Salah Satunya Blusukan ke Pasar

Kapolres berharap pada pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan karakteristik Sukoharjo. Terlebih, dengan pengalaman yang ada akan banyak membantu dan memperlancar pelaksanaan tugas kepolisian selanjutnya.

Pada kesempatan yang sama sejumlah anggota mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Masing-masing AKBP Sri Haryanto, Kompol Agus Suharsoyo, dan Ipda Muhtar Arifin.

Dikatakan Kapolres, penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat menjelang purna tugas merupakan penghargaan pada anggota berdasarkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya pelanggaran yang dilakukan pada institusi. Aris Arianto