JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasus Pose Satu Jari Bupati Sragen, Bawaslu Terima Pengajuan Saksi-Saksi dari Tim BPN

Foto/Istimewa
   
Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus foto pose satu jari yang dilakukan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati terus bergulir. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat menyatakan sudah menerima pengajuan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Tadi pagi, pihak pelapor sudah datang ke kantor untuk mengajukan saksi-saksi. Tapi koordinasinya dengan tim yang ada di kantor. Kebetulan saya sedang di luar,” papar Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetya, Kamis (4/4/2019).

Menurutnya, saksi diajukan untuk melengkapi laporan yang sudah disampaikan tiga hari sebelumnya. Sesuai ketentuan, tim baru akan menindaklanjuti setelah kelengkapan syarat formil dan materiil dari laporan sudah terpenuhi.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Saat melapor ke Bawaslu Senin (1/4/2019) lalu, tim BPN Prabowo-Sandi Sragen mengajukan bukti foto yang menampilkan pose Bupati Sragen saat mengacungkan satu jari di acara wayangan Bawaslu.

Sementara pejabat yang lainnya termasuk Wabup Sragen, Ketua Bawaslu, Ketua KPU mengepalkan tangan.

Laporan dilakukan oleh tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Paslon Capres-Cawapres Prabowo-Sandi Kabupaten Sragen. Laporan dilakukan oleh tim yang terdiri Sekretaris DPC Gerindra Sragen Lulik Agus Sulistyanto, Ketua DPD PKS Sragen Idris Burhanudin, Ketua Partai Berkarya Lilik, Ketua Presidium alumni 212 Sragen Isnaini, Ketua FPI Sragen Mala Kunaifi dan puluhan relawan pendukung paslon nomor urut 02.

Sekretaris DPC Gerindra Sragen, Lulik Agus Sulistyanto mengatakan kedatangannya bersama tim BPN Prabowo-Sandi Sragen adalah untuk mengajukan surat tuntutan sekaligus melaporkan Bupati Sragen yang dianggap tidak netral dengan berpose satu jari.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Pose mengacungkan satu jari telunjuk itu, menurutnya, ditemukan saat Bupati Yuni menghadiri acara wayangan yang diselenggarakan Bawaslu pada dua malam lalu.

“Di situ kami menemukan bukti foto bupati bersama bawaslu menunjukkan isyarat acungan telunjuk satu jari di mana yang lain mengepalkan tangan.

Menurut kami perlu adanya teguran dan hari ini kami mengajukan tuntutan dan laporan ke Bawaslu agar bisa ditindaklanjuti,” papar Lulik seusai melapor. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com