loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekarang masyarakat semakin dimudahkan dalam mencari layanan kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor. Pemesanan dilakukan melalui layanan internasional “Maxim”, melalui aplikasi seluler dan situs id.taximaxim.com.

Saat pemesanan dilakukan, biaya perjalanan langsung dapat diketahui setelah rute dicantumkan. Perjalanan dengan sepeda motor dikenakan biaya mulai dari Rp 3.000, dan mobil mulai dari Rp 5.000.

Departemen Hubungan Masyarakat dan Layanan “Maxim”, Maria Pukhova dalam rilisnya ke Joglosemarnews.com menjelaskan, biaya tidak tergantung pada kondisi lalu lintas dan tidak berubah di akhir perjalanan.

Loading...

“Karena itulah, para penumpang akan dapat dengan mudah mengatur biaya pengeluaran mereka untuk transportasi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, salah satu fungsi unik yang terdapat di dalam aplikasi ini ialah peluang untuk membuat reservasi dan mencantumkan rute yang rumit, yang terdiri atas beberapa alamat sekaligus, serta komunikasi gratis dengan pengemudi yang terjamin keamanannya.

Baca Juga :  Pilwakot Solo 2020, PKS dan Golkar Solo Ancang-ancang Dekati Gibran

Untuk preferensi, dapat dicantumkan pula mengenai pengangkutan bagasi atau hewan peliharaan, meminta bantuan dari pengemudi, menuliskan jumlah nominal uang Anda, yang memerlukan kembalian.

Di luar itu, jelas Maria, pengguna yang ingin berbagi lokasi perjalanan kepada orang lain dapat mengirimkan tautan menuju peta berisi rute perjalanan.

“Ini sangat nyaman dilakukan, terutama ketika Anda perlu menjemput teman di perjalanan atau memastikan perjalanan orang terdekat Anda nyaman dan lancar,” bebernya.

Maria  melanjutkan, order akan dipenuhi oleh para mitra layanan – armada taksi dan angkutan pribadi. Dalam aplikasi Taxsee Driver, customer memilih jenis kendaraan, yang akan digunakan dan melihat order berdasarkan tarif mereka sendiri di berbagai wilayah kota.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Bakal Lelang 11 Jabatan Tinggi di Pemprov Jateng. Tiga Jabatan Ada di Kota Solo, Simak Jadwal Pendaftarannya! 

Dalam hal ini, aplikasi langsung menunjukkan biaya order dan mengizinkan mereka untuk memenuhi yang terdekat dari lokasi mereka saat itu. Dengan demikian, para pengemudi akan selalu mengetahui jumlah yang mereka hasilkan, mempersingkat waktu mengemudi tanpa penumpang, sekaligus menghemat bahan bakar.

“Selain Surakarta, layanan ini juga beroperasi di Jakarta, Pekanbaru dan Yogyakarta,” lanjut Maria.

Sebagaimana diketahui, ”Maxim” sejak tahun 2003 terus menciptakan teknologi inovatif dalam pemesanan transportasi. Hal ini membuat membuat jasa order taksi menjadi lebih modern, lebih terjangkau, dan lebih aman.

Baca Juga :  SOLOPEDULI Kirim 25.000 Liter Air Bersih ke Desa Tulas dan Ringin Putih Karangdowo Klaten

Selain Indonesia, jelas Maria, layanan itu juga beroperasi di Rusia, Ukraina, Kazakhstan, Georgia, Bulgaria, Belarus, Azerbaijan, Armenia, Uzbekistan, Tajikistan, Kirgizstan, Italia, Montenegro, Mongolia, Malaysia, Chili.

“Rencana berikutnya akan merambah ke negara-negara Eropa, Asia, Timur Jauh dan Timur Dekat, serta Amerika Selatan,” jelasnya.

Di samping itu, ”Maxim” juga melakukan pengembangan teknis tersendiri dan menciptakan rangkaian perangkat keras dan lunak, yang mampu menghubungkan sejumlah besar angkutan dan mengolah lebih dari satu juta order setiap harinya.

Layanan ini juga menangani pemetaan dan pembuatan basis alamat. Di enam negara, kini tengah dikembangkan pula pusat kontak untuk menerima layanan melalui telepon berikut dukungan pelanggan. suhamdani

Loading...