loading...
Loading...
Kondisi Bus Sugeng Rahayu yang terjun dan terguling di Sungai Ngawi. Foto/FB

NGAWI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan hebat menimpa Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta bernopol W 7094 UZ. Bus sarat penumpang itu terjun ke sungai sedalam hampir 10 meter.

Kecelakaan maut itu terjadi saat bus melintas di Desa Sidowayah, Kecamatan Kedunggalar, Kota Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Rabu (3/4/2019). Bus sempat terguling dan kemudian terjun bebas ke sungai.

Bus terdampar di sungai dengan posisi terbalik 180 derajat. Dua orang tewas dan 14 lainnya dikabarkan mengalami luka berat dalam insiden itu.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, kecelakaan ini ditengarai lantaran sopir memacu bus dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa mengendalikan saat tikungan tajam.

Bus kemudian terguling hingga jatuh ke sungai sedalam 10 meter. Menurut warganet yang berada di lokasi, bus melaju dari arah timur atau Ngawi.

Baca Juga :  Terungkap, Misteri Mobil Dinas Yang Kecelakaan Maut Tewaskan 1 Pemotor Ternyata Milik Bina Marga DPU-PR Sragen. Sopirnya Diketahui Bukan PNS

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kanit Laka Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo mengatakan kecelakaan maut itu terjadi setelah bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta menabrak pembatas jembatan, kemudian jatuh ke sungai.

“Dugaan sementara sopir tidak menguasai laju kendaraan setelah melewati tikungan tajam,” katanya di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan, Rabu (3/4/2019).

Dari identifikasi data korban, kedua korban yang tewas diketahui bernama Nasrudin warga Ambarawa, Jateng dan Lilik Larmining warga Madiun, Jatim. Mereka merupakan penumpang bus nahas tersebut.

“Korban jiwa ada dua. 14 penumpang lainnya luka-luka, delapan di antaranya mengalami luka berat dan harus dirawat secara intensif di rumah sakit,” ujar Kanit.

Baca Juga :  Pengemudi Avanza Yang Terjun ke Sungai di Jumantono Karanganyar Ternyata Hendak Ambil Obat Anaknya Yang Sedang Sakit

Saat ini seluruh penumpang terluka dirawat di Rumah Sakit (RS) At-Tiin, sedangkan korban jiwa berada di kamar mayat Rumah Sakit (RS) Soeroto Ngawi. Kasus kecelakaan bus itu kini sudah ditangani Unit Laka Polres Ngawi. Wardoyo

Loading...