loading...
Screenshot Instagram sekilasinfo__

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, penyebaran video berkonten berita bohong atau hoax semakin masif. Kali ini jajaran Polresta Surakarta menjadi sasaran serangan informasi hoax.

Diketahui telah beredar video di media sosial tentang pembaguan sembako bantuan Presiden Jokowi yang dilakukan belasan polisi anggota Polresta Surakarta dengan lokasi di Pasar Gede, Solo. Video tersebut beredar Rabu (3/4/2019), sekitar pukul 08.00 WIB melalui akun Instagram sekilasinfo__.

Baca Juga :  Alumni FH UNS Sumbang APD RS UNS, Rektor UNS: Terima Kasih, Kami Tidak Lihat Jumlahnya Tapi Niat dan Kepeduliannya

Dalam video tersebut juga disertai keterangan ,”Ini lho yang dinamakan netral Jae Kencur Panik. Dari bapak selokan pantasnya bukan bapak presiden wkwkwkw karna asal mula terkenal masuk selokan.”

Menanggapi hal itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menegaskan video tersebut adalah giat pengamanan pembagian sembako pada 17 Juni 2017.

Baca Juga :  KAI Daops IV Yogyakarta Perpanjang Pembatalan Operasional KA Reguler Jarak Jauh Hingga 30 Juni 2020

“Sangat disayangkan bahwa video itu kembali diedarkan untuk mendiskreditkan Polri, seolah-olah Polri mendukung salah satu pasangan calon. Kami tegaskan bahwa Polri netral,” tandasnya.

Dia mengatakan pihaknya akan mengusut pelaku penyebaran video itu.

“Penyebaran video lama tersebut kembali dimunculkan untuk menciderai kredibilitas Polri, jelang Pemilu 2019,” tukasnya. Triawati PP