JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Keracunan Kangkung Balado, Puluhan Siswa SMP IT Harapan Ummat Bertumbangan Dilarikan ke Rumah Sakit 

Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan. Foto/Humas Polda
   
Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Puluhan siswa putri SMP IT Harapan Ummat Purbalingga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala keracunan. Mereka yang mengalami gejala seperti pusing, mual, muntah dan sakit perut dilarikan ke Rumah Sakit Siaga Medika dan Rumah Sakit Nirmala, Rabu (3/4/2019) malam.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budianto saat memberikan keterangan, Kamis (4/4/2019)  menyampaikan para siswa mengalami gejala keracunan setelah makan siang dengan menu sayur kangkung, buncis dan telur puyuh yang dimasak balado. Namun mereka baru mengalami gejala keracunan pada sore dan malam harinya.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Kita sudah menerjunkan tim untuk lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti antara lain sisa sayur yang belum dimakan, tempat meracik bumbu, peralatan yang digunakan untuk masak dan sampel muntahan korban. Selain itu kita juga meminta keterangan sejumlah saksi-saksi” kata Kasat Reskrim dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Kasat Reskrim menambahkan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Total ada 28 korban yang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan di dua rumah sakit.

Dari jumlah tersebut sebagian sudah diperbolehkan pulang untuk rawat jalan. Sedangkan 10 orang masih dirawat inap untuk penanganan medis lebih lanjut.

“Sampel sisa makanan maupun muntahan korban sudah kita ambil untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara masih kita tunggu hasilnya karena masih dilakukan pemeriksaan di laboratorium,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com