loading...
Loading...
Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM– Puluhan siswa putri SMP IT Harapan Ummat Purbalingga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala keracunan. Mereka yang mengalami gejala seperti pusing, mual, muntah dan sakit perut dilarikan ke Rumah Sakit Siaga Medika dan Rumah Sakit Nirmala, Rabu (3/4/2019) malam.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budianto saat memberikan keterangan, Kamis (4/4/2019)  menyampaikan para siswa mengalami gejala keracunan setelah makan siang dengan menu sayur kangkung, buncis dan telur puyuh yang dimasak balado. Namun mereka baru mengalami gejala keracunan pada sore dan malam harinya.

Baca Juga :  Puluhan Warga Muntah Berak Usai Menyantap Nasi Kenduri di Jombang  

“Kita sudah menerjunkan tim untuk lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti antara lain sisa sayur yang belum dimakan, tempat meracik bumbu, peralatan yang digunakan untuk masak dan sampel muntahan korban. Selain itu kita juga meminta keterangan sejumlah saksi-saksi” kata Kasat Reskrim dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Catat, 5.500 Ibu Hamil di Semarang Kini Dalam Pengawasan. Ketua IBI Ungkap 2018 Ada 7 Yang Meninggal 

Kasat Reskrim menambahkan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Total ada 28 korban yang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan di dua rumah sakit.

Dari jumlah tersebut sebagian sudah diperbolehkan pulang untuk rawat jalan. Sedangkan 10 orang masih dirawat inap untuk penanganan medis lebih lanjut.

Baca Juga :  Pemkab Semarang Buka 495 Formasi CPNS 2019. Pendaftaran Dibuka Mulai 11-24 November, Berikut Informasi Formasi dan Tahapan Pendaftarannya! 

“Sampel sisa makanan maupun muntahan korban sudah kita ambil untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara masih kita tunggu hasilnya karena masih dilakukan pemeriksaan di laboratorium,” pungkasnya. Wardoyo

Loading...