JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Komunitas KWS Sragen Resmi Punya Divisi Relawan Kemanusiaan. 30 Anggota Siap Terjun ke Lapangan Bantu Misi Kemanusiaan dan Kebencanaan 

Foto/Humas KWS
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20190412 WA0000 640x480
Foto/Humas KWS

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Misi sosial kemanusiaan yang digeber Komunitas Kumpulan Wong Sragen (KWS) ternyata tak hanya diwujudkan dalam kegiatan turun ke lapangan saja. Akan tetapi juga ditunjukkan dengan pembentukan relawan kemanusiaan KWS.

Keberadaan relawan kemanusiaan KWS itu resmi dikukuhkan lewat acara di Sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen. Ketua Pusat KWS, Agus Raharjo melalui Humas KWS, M Put Iswahyudi mengatakan divisi relawan kemanusiaan itu terbentuk dari inisiatif anggota yang concern terhadap kegiatan sosial kemanusiaan.

Baca Juga :  Konflik Segitiga Gegara Tanah Secuil 33 Sentimeter Bikin 4 Tahun Tak Rukun di Kedawung Sragen. Kecewa Sikap Suparmi, Kades Tegaskan Batas dan Gambar Sertifikatnya Sudah Pas!

Mereka akhirnya berinisiatif untuk membentuk divisi relawan kemanusiaan. Ada 30 anggota yang masuk dalam divisi ini.

“Harapannya semoga relawan kemanusiaan KWS ini dapat berkontribusi positif membantu dan bersatu dengan unsur serta potensi SAR se-Kabupaten Sragen,” paparnya Jumat (12/4/2019).

M Put menguraikan divisi relawan kemanusiaan itu nantinya akan bertugas  ikut membantu potensi atau unsur SAR khususnya di kebencanaan. Seperti membantu evakuasi korban, evakuasi kerusakan dan kegiatan ketanggapdaruratan lainnya yang membutuhkan pertolongan.

Baca Juga :  Berikut Daftar 30 Warga Sragen Yang Positif dan Meninggal Dunia Hari Ini. Masaran Meledak Tambah 10 Orang, Sidoharjo Sumbang 5 Orang!
IMG 20190412 WA0002 640x480
Foto/Humas KWS

Divisi relawan kemanusiaan ini diketuai oleh Joko Sangsang. Terpisah, Kepala BPBD Sragen sekaligus Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengapresiasi positif adanya relawan kemanusiaan dari KWS.

Ia berharap dengan kehadiran relawan itu bisa bersinergi dengan unsur lainnya dan BPBD untuk melaksanakan misi kemanusiaan di Sragen. Wardoyo