JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mantan Kalapas Sukamiskin Divonis 8 Tahun Penjara Terkait Suap Fasilitas Lapas

Ilustrasi | joglosemarnews.com
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri (PN) Bandung memvonis mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin Wahid Husen delapan tahun penjara dan denda Rp 400 juta subsider 4 bulan kurungan.

Wahid dinyatakan bersalah telah melakukan tindakan korupsi dengan menerima suap dari beberapa narapidana lapas Sukamiskin.

“Menjatuhkan pidana oleh karena itu terhadap terdakwa Wahid Husen dengan pidana penjara selama 8 tahun dan pidana denda sebesesar Rp 400 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 4 bulan,” ujar Ketua Majelis Hakim Sudira saat membacakan amar putusan dalam sidang vonis di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martadinata, Bandung, Senin, (8/4/2019).

Baca Juga :  Digelar, Workshop Pop Up Untuk Asah Kreativitas

Putusan terhadap Wahid ini lebih ringan dari tuntutan jaksa KPK yang menuntut Wahid dipenjara selama sembilan tahun. Hakim mengatakan, Wahid terbukti bersalah sesuai dengan dakwaan primer jaksa KPK yakni, Pasal 12 Huruf b Undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tipikor sebagaimana diubah dengan Undang-undang nomor 20 tahun 2011 tentang tipikor juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua